Kamis, 02 Februari 2017

Congressman Filipina Bertandang Ke Bitung



Sebelumnya Pemerintah Kota Bitung telah menerima duta besar Filipina untuk Indonesia dan kali ini Kamis (2/2), Walikota Max Lomban dan Ir.Maurits Mantiri kembali menerima tamu dari Filipina yakni Congressman atau Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Disaksikan Ketua DPRD Bitung Lauresius Supit, Wakil Ketua
DPRD Yulita Takalamingan, Kadis Perdagangan Pemprov Sulut Ricky Tumanduk dan segenap perangkat daerah terkait menyambut baik kedatangan rombongan yang dipimpin Mercedes Cagas didampingi Komite khusus BIMP-EAGA Miss Jennifer Estela.

Sebelum memaparkan profil kota, Lomban menceritakan bahwa kota Bitung dipercayakan oleh Negara untuk menghadiri pertemuan The Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) di Manila beberapa waktu lalu mengangkat kerjasama beroperasi Roll On/Roll Off (RO-RO) Passenger Ferry antar kedua negara.

Lanjut Lomban memberikan aspresiasi kepada Negara Filipina yang memberikan otoritas penuh kepada daerah untuk mengatur wilayah termasuk Bea Cukai, Keimigrasian maupun Coast Guard.

Lebih jauh Lomban mengharapkan pertemuan ini lebih mempererat hubungan Negara Filipina dan Kota Bitung dalam mengembangkan berbagai sektor perdagangan, pendidikan, perikanan, pelayaran dan pariwisata. sumber:news.globalsulut.com

1 komentar: