Senin, 06 Februari 2017

Polsek KPS Amankan Pria Berpangkat AKP dari Bolmong

Bitung – Seorang pria berseragam Polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) diamankan anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS), Minggu (05/02/2017).


Pria yang berpangkat AKP itu bernama AW alias Awil diamankan karena diduga anggota Polisi gadungan yang bakal menumpang KM Labobar tujuan Manokwari Papua.

“Sekitar pukul 21.30 Wita, anggota yang berpatroli di sekitar Terminal Penumpang Pelabuhan Samudera curiga dengan penampilan Awil yang sementara menunggu di ruangan tunggu penumpang menggunakan seragam PDL Polri lengkap,” kata Kapolsek KPS Kota Bitung, AKP Alfrets Tatuwo.

Petugas yang curiga kemudian mendekati pria asal Tumpaan Minsel yang dengan gagahnya menggunakan baju dinas PD Polri berpangkat AKP list merah dan jaket sweater abu-abu sedang menunggu di terminal penumpang saat KM Labobar bersandar.

“Ketika ditanya, ia mengaku baru pindah dari Polres Bolmong ke Polres Manokwari. Tapi anehnya ketika diajak ngobrol lebih lanjut, ia seperti menghindar dan menjauh dari anggota saya,” katanya.

Anggota Polsek KPS penasaran dan terus mendekati Awil yang terus berusaha menghindar kemudian keluar dari ruangan tunggu serta kabur menghindari petugas.

“Ia melarikan diri ke wilayah Pateten di rumah salah satu Kepala Lingkungan. Setelah ditemui di rumah kepala lingkungan, ia baru mengakui bahwa dirinya bukan anggota Polri,” katanya.

Iapun kemudian digiring ke Polsek KPS untuk diperiksa dan dimintai keterangan.

“Katanya, ia memakai seragam tersebut dengan tujuan agar mudah mendapat tempat di kapal menuju Manokwari dengan kapal KM Sinabung,” katanya.

Selian seragam PDL Polri berpangkat AKP, petugas juga menemukan kaos Trun Back Crime dan kaos loreng milik TNI. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar