Rabu, 01 Juni 2011

Polres Perketat Pengamanan Pelabuhan Bitung

Mengantisipasi arus keluar masuk barang dan manusia ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Pelabuhan Bitung berakibat menciptakan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Bitung.
Terkait juga adanya penembakan terhadap tiga anggota polisi dan dua diantaranya tewas tempat, yang terjadi di halaman Kantor Cabang Bank BCA Palu, Jalan Emy Saelan, Kota Palu Rabu (25/5/2011).
Kepolisian Resor (Polres) Kota Bitung terus memperketa pengamanan dan kewaspadaan di Pelabuhan Bitung. “Kita memperketat pengamanan di Pelabuhan Bitung untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas,” ujar Kepala Polres Bitung Satake Bayu kepada wartawan, saat ditemui di Mapolsek Bitung Tengah, Sabtu (28/5/2011)
Untuk pengamanan ini, Ia menjelaskan, telah mengerahkan tim pengamanan dari Polsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Bitung dan Polres. “Kalau Polda mungkin tim sendiri,” jelasnya ketika ditanya apakah Polda juga menurunkan tim untuk pengamanan dan pengawasan di Pelabuhan Bitung.(tm)Bitungnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar