Senin, 13 Juni 2011

Walikota Bitung Siapkan Sepeda untuk Warga

Wali Kota Bitung Hanny Sondakh dan Wakil Wali Kota Bitung Maximillian J Lomban terus menggalakkan kegiatan bersepeda santai. Pemerintah Kota (Pemko) Bitung bersama Bitung Biker Club dipimpin oleh Paulus Pusung mengagas kegiatan olahraga sepeda santai setiap pagi hari.
Sebelumnya kedua kepala derah ini pada Jumat (11/60 mengikuti kegiatan sepeda santai dalam rangka hari ulang tahun ke 65 Bhayangkara. Maka pada Sabtu (12/6) mengikuti kegiatan santai yang digagas oleh BBC. Kegiatan ini mengambil start di depan BNI Pusat Kota Bitung melintasi jalan utama menuju PT Sari Cakalang. Kemudian menuju ke arah Kelurahan Wangurer dan finish di rumah jabatan Wakil Wali Kota Bitung.
Menurut Sondakh, bersepeda di pagi hari merupakan kegiatan yang positif karena berolahraga manfaatnya sangat besar untuk kesehatan kita.  Sebab terkadang Kita disibukan oleh pekerjaan masing – masing sehingga seringkali mengabaikan olahraga. Akibatnya kesehatan pun terabaikan.
“Oleh karena itu Saya mengajak masyarakat untuk bersama – sama kita tingkatkan partisipasi dan peran serta dalam kegiatan olahraga.  Rencananya Pemko Bitung akan menyiapkan satu hari setiap Minggu khusus untuk berolahraga,” terang Sondakh kepada Tribun Manado melalui rilis TUP dan Humas Pemko Bitung, Minggu (12/6/2011).
Padahal baru sepekan yang lalu olahraga bersepeda pagi dengan titel fun bike digalakan namun animo  masyarakat yang dimotori oleh dua kepala daerah ini terus meningkat. Bahkan Sondakh berencana akan menyiapkan ribuan sepeda bagi masyarakat agar partisipasi masyarakat untuk berolahraga semakin meningkat.
Hadir juga dalam kegiatan ini para forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bitung, para pengusaha dan tak ketinggalan pula Ketua Dharma Wanita Persatuan Khouni Lomban Rawung serta kedua putranya Nick dan Glen Lomban. Serta ratusan bikers yang datang dari berbagai instansi pemerintah, swasta, dan para pengusaha. Tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar