Senin, 13 Juni 2011

Walikota Bitung: Pakai Sepeda Kurangi Polusi Udara

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 65 Kepolisian Resor (Polres) Bitung bersama Pemerintah Kota (Pemko) Bitung melaksanakan kegiatan olahraga sepeda santai. Jumat (10/7/2011).

Kegiatan dimulai Pukul 07.00 Wita dengan mengambil start di Mapolres Bitung dan finish di lapangan kantor Wali Kota Bitung. Kegiatan dilepas oleh Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK lalu diikuti oleh Wali Kota Bitung Hanny Sondakh.

Ketika di tempat finish peserta disuguhkan tarian caka - caka dan door prize dari panitia pelaksana. Untuk menghibur peserta setelah melalui perjalanan kurang lebih 12 kilometer.

Sondakh berharap bahwa kegiatan sepeda santai terus dilakukan dan bukan hanya tergantung momentum semata, melainkan menjadi kebiasaan seluruh lapisan masyarakat. Karena dengan berolahraga bersepeda tubuh menjadi sehat.

"Bersepeda apalagi di pagi hari memiliki dua manfaat besar yakni pertama untuk kesehatan pribadi dan kedua adalah untuk kesehatan orang lain karena dengan menggunakan sepeda akan mengurangi emisi gas dan polusi udara." ujar Sondakh.

Kagiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bitung Max J Lomban, pimpinan DPRD Bitung, Bitung Biker Club (BBC), media lokal, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dra. Ny. Khouni Lomban Rawung, Dandodik Secata B Letkol (Inf) Tiur Siahaan, Dandim 1310 Bitung Letkol (Inf) Hardo Sitohang, Ketua Pengadilan Negeri Bitung Ahmad Shalihin, para Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemko Bitung dan Ketua Forum Pencegahan Resiko Bencana Sulawesi Utara Ivan Sarundajang.

Dalam kegiatan ini Ivan Sarundajang menyerahkan bantuan menyerahkan 250 bibit Pohon Mahoni untuk ditanam di Kota Bitung sebagai program mitigasi bencana alam. Tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar