Senin, 22 April 2013

LPT3G akan Digelar di Bitung


Ratusan pemuda yang ada di sekitar 891 jemaat di 107 wilayah pelayanan Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM), bakal tumpah ruang di Wilayah Bitung III untuk mengikut pelaksanaan Latihan Tenaga Pembina Pelayan Pemuda Gereja (LPT3G).
Ketua Panita Pelaksana LPT3G Pnt Hendri Sakul ST saat diwawancarai Tribun Manado mengatakan kegiatan ini merupakan pelaksanaan latihan kepemimpinan Pemuda GMIM tingkat akhir. "Peserta diperkirakan mencapai 350 orang pemuda se Sinode GMIM, untuk teknis akan dibicarakan pada pelaksanaan rapat Minggu depan untuk pertemuan kali ini
hanya rapat umum, pelaksanaan sendiri akan dilaksanakan pada Bulan Agustus 2013 di jemaat GMIM Baitel Girian Atas Wilayah Bitung III," kata Sakul usai pelantikan panitia di jemaat GMIM Solagratia Girian Weru I, Minggu (21/4).
Dia berharap kerja sama yang baik dari panitia penyelenggara dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan yang kedua. "Kepada panitia jangan saling berharap karena yang lantik 100 orang yang bekerja hanya 10 orang ada yang nanti datang sudah H-2 pelaksanaan kegiatan bekerjalah sebagaimana fungsi dimasing-masing seksi," tuturnya.
Lanjutnya panitia pelaksana yang baru saja dilantik hanya sebagai fasilitator dan teknis acaranya akan dilakukan oleh Komisi Pemuda Sinode GMIM mulai dari pembawa materi dan lainya. "Kami akan mempersiapkan tiga tugas pokok yakni akomodasi selama tiga hari untuk peserta, konsumsi dan pelaksanaan kegiatan itu sendiri," tandasnya.
Terpisah itu Pnt Herman Mengko selaku Sekretaris Komisi Pemuda GMIM menjelaskan kegiatan ini merupakan program dari Komisi Pemuda Sinode GMIM bidang Litbang. "Jadi untuk pelatihan Pemuda GMIM ada tiga tingkatan mulai dari Latihan dasar kepemimpinan (LKPG) tingkat dasar, tingkat menengah dan tingkat yang akhir LPT3G," kata Herman.
Pelantikan sendiri dilakukan oleh Pdt Albert Salangka STh selaku Ketua badan pekerjan majelis jemaat (BPMJ) Solagratia pada pelaksanaan ibadah pagi. "Panitia sendiri berdasarkan surat keputusan nomor 25 tahun 2013 tentang penunjukan dan pengangkatan Panitia LPT3G se Sinode GMIM tahun 2013," tandasnya. (tribunmanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar