Jumat, 19 April 2013

Program 'Merajuk Indonesia' Akan Digelar di Kota Bitung


Kota Bitung akan menjadi tempat pembukaan (soft launching) kegiatan 'Merajuk Indonesia' pada 19 Mei 2013 nanti. puncak acara program Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) RI ini akan bersamaan dengan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober nanti di Samarinda.
Sekertaris Kemenpora Yuli Mumpuni Widarso Kamis (18/04) mengatakan kota Bitung dipilih untuk pembukaan karena Kota Bitung sangat apresiatif terhadap kegiatan kegiatan pemuda diharapkan akan berdampak ositif bagi masyarakat Kota Bitung. Selain Kota Bitung, Keguatan yang sama juga akan digelar di Miangas,Talaud,Sabang,Mareuke dan samarinda.
Semuanyan merupakan daerah terluar Indonesia,"Kata Yuli.
Dikatakan Yuli, rencananya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo akan datang dalam program merajuk Indonesia yang akan dilaksanakan pada 20 Mei 2013 di Kepulauan Miangas Kabupaten Talaud.
Wakil Walikota Bitung Max Lomban mengatakan Pemerintah Kota Bitung akan melibatkan ratusan siswa dengan menampilkan budaya seni Daerah. seluruh organisasi pemuda, PMI dan Palang Merah Remaja akan dilibatkan untuk menyemarakan acara ini," kata Lomban.
Menurut Kadispora Provinsi Sulut Steven Liow kegiatan 'Merajuk Indonesia' akan diwarnai dengan kampanye AIDS,Narkoba dan Trafficking serta penanggulangan bencana."kami pastikan acaranya akan dilaksanakan secara akbar dan meriah,"kata Liow. (idmanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar