Senin, 08 April 2013

TP PKK Papusungan dan Winenet Juarai Lomba Provinsi


Tim pengerak PKK Kota Bitung dibawah pimpinan Ny. Josephien Sondakh Taroreh dan Ny. Khouni Lomban Rawung kembali mengukir prestasi yang membanggakan bagi masyarakat kota Bitung, sebab dari 15 kabupaten/kota se - Sulawesi utara yang mengikuti lomba dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak PKK ke 41, TP.PKK kota Bitung meraih prestasi yang gemilang dengan menggondol juara 1 kategori Lingkungan bersih sehat (LBS ) yang diwakili kelurahan Winenet kecamatan Aertembaga, begitupun dalam kategori Perilaku hidup bersih sehat ( PHBS ) yang diwakili
kelurahan Papusungan kecamatan Lembeh selatan meraih juara I dan tidak kalah juga kelurahan Paceda kecamatan Madidir yang mengikuti lomba Posyandu meraih juara II. " ini menjadi kebanggan bagi kita atas kerja keras jajaran tim penggerak PKK dan seluruh masyarakat, semoga melalui prestasi yang kita raih akan terus memotivasi agar tetap mempersembahkan yang terbaik bagi kemajuan kota Bitung," ujar ketua TP.PKK Ny. Josephien Sondakh Taroreh saat menerima piala yang diserahkan oleh ketua TP.PKK Sulawesi utara Ny. Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun pada puncak peringatan hari kesatuan gerak ( HKG ) PKK ke - 41 tahun 2013 di Wale ne tou Tondano kabupaten Minahasa.
Ketua TP.PKK Sulut Ny. Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun dalam sambutannya berharap agar tim penggerak PKK hendaklah menjadi pemandu bagi masyarakat untuk menuju masyarakat yang lebih maju, bahagia, dan sehat untuk itu marilah kita saling menopang satu sama lain dan kita wujudkan 3A Asih, Asah dan Asuh dalam kehidupan kita sehari - hari," ujarnya.
Sementara itu Gubernur Sulut yang juga ketua dewan penyantun tim penggerak PKK Sulut dalam sambutannya menyampaikan peranan ibu - ibu PKK sangat penting, sebab hasil dari 10 program pokok PKK sangat menyentuh semua lapisan masyarakat. pada hakekatnya 10 program PKK ini adalah untuk rakyat oleh karena itu marilah kita bersama - sama menundukung program ini," perempuan lambang kelemahan tetapi juga lambang kekuatan," melalui ibu - ibu kita semua merasakan berbagai peran yang sangat luar biasa dalam mengisi kehidupan ini dan melalui ibu - ibu kita semua dapat berhasil melakukan perogram pembangunan," ujar Sarundajang.
Hadir dalam acara ini selain ketua dan segenap pengurus TP.PKK kota Bitung dihadiri juga oleh wakil walikota Max J. Lomban.(ILP). (bitungtimes.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar