Selasa, 07 Februari 2017

Lama Menghilang, Ketua FAM Muncul dengan Konsep Pasar Pariwisata

Bitung – Sekian lama menghilang, Rahmat Alo Pulukadang kembali muncul dan terlihat di wilayah Pasar Girian Kota Bitung.


Ketua Forum Aspirasi Masyarakat (FAM) Girian ini mengaku baru berada di Kota Bitung dua minggu lebih setelah berkeliling ke sejumlah wilayah di Indonesia.

“Saya tertarik dengan program pariwisata yang saat ini dicanangkan Pemkot Bitung,” kata Alo membuka pembicaraan saat bersua dengan Beritamanado.com, Selasa (07/02/2017).

Ia mengaku sangat mendukung program tersebut, apalagi dirinya telah mengunjungi sejumlah daerah yang notabene sukses menerapkan konsep pasar pariwisata.

“Di Jogja dan Solo, konsep pasar pariwisata menjadi salah satu destinasi yang tidak pernah sepi dari wisatawan lokal maupun asing. Dan itu bisa di terapkan di Kota Bitung,” katanya.

Alo menyatakan, keberadaan pasar tradisional Pasar Girian sangat memungkinkan untuk dijadikan pasar pariwisata seperti pasar-pasar tradisional di Jogja dan Solo.

“Konsep itu tak susah untuk diterapkan karena potensi yang dimiliki Pasar Girian sangat menunjang, tinggal penataan saja,” katanya.

Dan ia berharap peran serta dari jajaran Pemkot untuk menjalankan konsep itu sangat diharapkan mengingat konsep itu sejalan dengan program pariwisata yang sementara digenjot Pemkot.

“Saya pribadi siap mempresentasikan konsep itu jika memang diperlukan,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar