Jumat, 03 Februari 2017

Polres Bitung Gulung Sindikat Curanmor

Bitung – Jajaran Polres Bitung berhasil membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beroperasi di Kota Bitung.


Sindikat Curanmor ini kata Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Afrisal Nugroho SIK telah lama beroperasi di Kota Bitung dan sudah berhasil menggasak puluhan kendaraan bermotor roda dua.

“Yang diamankan inisial TH alias Iron, JT alis Jirun, SA alias Epen, AM alias Aco dan AW alias Adri,” kata Afrisal saat menggelar konfrensi Pers, Jumat (03/02/2017).

Kelima sindikat itu kata Afrisal, diamankan di sejumlah tempat berbeda. Iron dan Jirun ditangkap di Gorontalo, Epen di Lorong II Pateten dan Adri di Wangurer Barat serta Aco di belakang Gereja Sentrum.

“Kelimanya memiliki peran masing-masing, Aco sebagai penada sedangkan yang lainnya sebagai pemetik atau melakukan aksi pencurian kendaraan,” katanya.

Hasil curian sendiri kata dia, dijual Aco ke sejumlah wilayah di Sulut termasuk Gorontalo dan Ternate. Dan saat penangkapan baru enam unit kendaraan roda dua yang berhasil diamankan sebagai barang bukti.

“Barang bukti yang lain sementara kami kumpulkan, termasuk sejumlah barang bukti di Ternate dan sejumlah daerah lain,” katanya.

Ditanya apakah bakal ada anggota sindikat lainnya, Afrisal menyatakan masih sementara melakukan pengembangan dan pihaknya menduga tidak menutup kemungkinan masih ada.

“Mereka masih terus kita mintai keterangan untuk mengorek informasi untuk mencari tahun apakah masih ada yang terlibat,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar