Senin, 02 April 2012

Bitung Raih Poin 73.31 Penilain P1 Adipura

Upaya Kota Bitung untuk tetap mempertahankan penghargaan adipura tahun ini tidak sia-sia. Pasalnya, hasil evaluasi hasil pemantauan pertama (P1) adipura, tim pemantau menyatakan Kota Bitung mendapat poin 73.31 dan ini disampaikan langsung tim Kementerian Lingkungan Hidup dipimpin Agus Saefudin yang juga menjabat Assisten Deputi Pengelolaan Sampah Deputi 4 Bidang Pembatasan Sampah dan Arif Sumargi, tim pemantau Sumapapua (Sulawesi, Maluku dan Papua), Jumat (30/3).
“Hasil evaluasi P1 Kota Bitung memperoleh nilai total 73.31, tapi  saya berharap agar hasil ini lebih ditingkatkan sebab masih ada beberapa kekurangan terutama di TPS, sehinga dengan evaluasi ini diharapkan berbagai kekurangan dapat diperbaiki,” kata Saefudin.
Ia sendiri berharap dengan nilai 73.31 Pemkot dan masyarakat Kota Bitung puas dan tidak melakukan sejumlah perubahan. Karena menurutnya, poin yang didapatkan pada tahap P1
tidak akan menjamin Kota Bitung akan kembali meraih adipura karena masih ada penilaian selanjutnya yakni P2 dalam waktu dekat ini.
“Ada sejumlah rekomendasi yang kami berikan kepada Pemkot Bitung agar dibenahi dalam rangka P2 nanti dan kami berharap itu bisa segera ditingkatkan,” katanya.
Sementara itu, Wakil Walikota Bitung, Max Lomban berharap agar seluruh masyarakat terutama SKPD dapat memperbaiki kekurangan yang ada dan terus bekerja keras melakukan pembenahan di seluruh wilayah. “Agar apa yang diharapkan dapat terwujud karena kebersihan sangat penting demi menciptakan lingkungan yang sehat, bukan hanya semata karena adipura,” kata Lomban.(en) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar