Sabtu, 06 Juni 2015

PILKADA BITUNG: Polres Nyatakan Baru Tiga Bakal Calon Kantongi SKCK




Bitung – Polres Bitung menyatakan dari seluruh figur yang selama ini diwacanakan untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Bitung, baru tiga orang yang memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). SKCK sendiri menjadi salah satu persyaratan yang harus dimiliki tiap bakal calon walikota dan wakil walikota Bitung jika ingin mengikuti Pilkada.

“Sampai saat ini baru tiga bakal calon yang memiliki SKCK, yakni Max Lomban, Dameria Lumempouw Hutagaol dan Cindy Wurangian,” kata Kasat Intel Polres Bitung, AKP Luther Ta’dung beberapa waktu lalu.
Ta’dung mengatakan, ketiga nama itu telah mendapatkan rekomendasi penerbitan SKCK dari Polda, sehingga pihaknya telah menerbitkan SKCK bagi mereka.
“Proses diawali dari pengambilan surat pengantar SKCK dari Polres, kemudian dibawa ke Polda untuk diferivikasi. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, Polda menerbitan rekomendasi agar Polres menerbitkan SKCK,” katanya.
Ditanya soal bakal calon lain, Ta’dung mengatakan ada tiga nama yang sementara melakukan pengurusan dan telah mengambil surat pengantar SKCK dari Polres. Yakni Maurits Mantiri, Karlos Mangalehe dan Santy Gerald Luntungan.
“Saya tidak tahu jika ketiga nama itu sudah ke Polda untuk melakukan ferivikasi, namun yang jelas hingga kini baru tiga bakal calon yang memiliki SKCK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar