Senin, 16 Januari 2017

Pemkot Mulai Gelar Pra Seleksi Calon Paskibraka

Bitung – Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri membuka Pra seleksi Bakal Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bitung Tahun 2017.


Pembukaan itu digelar beberapa waktu lalu di ruangan BPU Kantor Walikota yang diikuti 139 peserta siswa/siswi dari berbagai sekolah se-Kota Bitung.

Dalam sambutannya Maurits menyampaikan, pelaksanaan seleksi merupakan wadah yang tepat untuk menggali menemukan dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh generasi muda dalam menunjukan eksistensinya, menyumbangkan karya terbaik untuk membangun bangsa dan negara.

“Menjadi Paskibraka tidak hanya ditunjang oleh nilai raport dan keadaan fisik yang baik saja, melainkan harus memiliki kelebihan diberbagai bidang antara lain seni, olahraga dan yang terpenting adalah memiliki karakter, moral serta akhlak yang mulia,” kata Maurits.

Kegiatan seleksi kata dia, sangat bagus untuk mendapatkan generasi muda yang benar-benar tidak cacat tingkahlakunya, karena itu bagi generasi muda hindarilah terhadap gangguan-gangguan dari pergaulan bebas, narkotika dan zat-zat lainnya.

“Maka dari itu bagi para calon Paskibraka dalam mengikuti tes ini harus memilki integritas dan kapasitas yakni terus belajar sehingga menjadi pintar, namun yang diutamakan harus dibarengi fisik yang kuat, disiplin dan mental yang tinggi agar bisa menjadi teladan ditengah-tengah keluarga, bahkan dalam hidup bermasyarakat,” katanya.

Hadir dalam pembukaan seleksi itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung, Julius Ondang serta Bung Axcel Galatang. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar