Selasa, 25 September 2012

Hanson Dipuji dalam Paripurna Istimewa DPRD Sulut

Walikota, Hanny Sondakh (Hanson) mendapat pujian dari Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulut dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-48, Senin (24/9). Pujian ini diberikan SHS, mengingat Hanson akan mempresentasikan Kota Bitung sebagai Kota Sehat di Indonesia sekaligus mewakili Sulut dan Indonesia pada Konferensi Internasional Kota Sehat ke-5 di Brisbane, Australia tanggal 24-27 Oktober nati.
“Ada beberapa daerah kita yang meraih prestasi di tingkat nasional, tetapi Kota Bitung akan mengikuti konferensi kota sehat di Brisbane sebagai perwakilan Sulut dan Indonesia, karena telah meraih penghargaan tertinggi kota sehat yakni Swastisaba Wistara sekaligus kota tersehat di Sulut,” kata SHS.
Menurutnya, Hanson tidak main-main karena akan mewakili Indonesia menjadi pembicara pada konferensi tersebut. “Saya harap, pak wali mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena bukan hanya Kota Bitung saja, nama Sulut pasti akan dibicarakan disana,” katanya.
Hanson sendiri diundangan langsung Sekretaris Persatuan Kota Sehat Australia, Peter Davey Phd bulan Maret lalu untuk tampil sebagai salah satu pembicara. Mengingat kota pelabuhan ini dianggap menjadi kota tersehat di Indonesia dengan meraih penghargaan tertinggi.
Selain masalah kota sehat, SHS juga menyebut Kota Bitung dalam sambutannya soal KEK dan Hub Port Kota Bitung sebagai pintu gerbang Pasifik. Selain Hanson, ikut hadir dalam Paripurna tersebut Ketua DPRD Kota Bitung, Santy Gerald Luntungan dan Sekkot, Edison Humiang. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar