Senin, 24 September 2012

SKPD Diminta Mantapkan Program Minapolitan

Sekretaris Kota Drs.Edison Humiang, MSi meminta tiap SKPD yang bersinggungan dengan Minapolitan terus memantapkan program pengembangan Minapolitan. Hal ini dikatakan Humiang dalam cofee morning yang digelar Pemkot dan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS), Jumat (21/9).
“Cofee morning ini juga bertujuan mengevaluasi peran dan program setiap instansi terkait terhadap pengembangan minapolitan di Kota Bitung,” kata Humiang.
Juga mendengar dan saling tukar informasi pelaksanaan minapolitan di Kota Bitung, terutama intervensi masing-masing instansi terkait dalam menyukseskan minapolitan. “Sehinga melalui kegitan ini di harapkan mampu menghasilkan berbagai ide, gagasan serta kita dapat mengetahui berbagai hal yang kurang yang perlu dilakukan,” ujar Humiang.
Sementara itu, dalam pertemuan ini sangat jelas eksistensi dari berbagai instansi terkait dalam mengintervensi program pengembangan minapolitan. Seperti melalui dinas PU pembangunan jalan lingkar lembeh serta jalan-jalan lain yang masuk dalam zona inti serta zona penunjang minapolitan. Pembangunan MCK bagi warga begitupun melalui Dinas Perindag telah membangun 3 pasar tradisional dan Dinas Perikanan telah membina 13 kelompok nelayan.
Sama halnya dengan PPS Kota Bitung dengan melakukan pengembangan pelabuhan untuk para nelayan. Kegiatan ini di gelar di ruang rapat PSS Kota Bitung yang dihadiri Kepala PPS Kota Bitung, Mian Sahala Sitanggang dan Kadis Kelautan dan Perikanan, Hengky Wowor. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar