Senin, 19 September 2011

Walikota Bitung Sosialisasi APBDP Tahun 2011

Usai diterima dan mendapat persetujuan dari DPRD Kota Bitung Pemerintah Kota Bitung melakukan sosialisasi APBDP tahun 2011 serentak kepada masyarakat di 8 Kecamatan, Sabtu (17/9/2011).

Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Walikota Hanny Sondakh terbagi dalam beberapa tim yang tersebar di Kecamatan Madidir, Wakil Walikota Max Lomban di Kecamatan Aertembaga, Sekretaris daerah Edison Humiang di Kecamatan Lembeh Selatan.

Dalam pemaparannya Sondakh menjelaskan maksud sosialisasi ini ialah pemerintah menginginkan adanya transparansi dalam penyusunan APBDP supaya masyarakat tahu apa yang akan dilakukan pemerintah dengan anggaran yang ada. "Pemerintah bertekad melakukan transparansi penyusunan APBDP supaya masyarakat tahu apa yang akan dilakukan pemerintah dengan anggaran yang ada", kata Sondakh kepada Tribun Manado melalui rilis Humas dan TUP Pemkot Bitung, Minggu (18/9/2011).

Di hadapan warga peserta sosialisasi yang didominasi oleh kepsek dan guru-guru se Kota Bitung Sondakh lebih banyak menjelaskan anggaran perubahan di bidang pendidikan.

"Tahun ini pemerintah tetap berkomitmen mempertahankan anggaran pendidikan di atas 30 persen dari APBD seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang sudah kali ini ke 6 kali berturut-turut," tuturnya sembari menambahkan kiranya melalui sosialisasi ini, diharapkan akan mendapatkan kebutuhan penting yang mendesak dari sekolah-sekolah untuk dirapatkan dengan DPRD Kota Bitung demi kemajuan pendidikan di Kota Bitung. 

Sondakh menyatakan persetujuannya untuk menambah lagi sekolah SMP untuk menampung siswa-siswa SD yang baru lulus, ketika menanggapi salah seorang Kepsek yang mengajukan usulan. Turut hadir dalam tim ini, yaitu Kadis Pendidikan Drs. Herman Rompis, MSi, Camat Madidir Rombles Masihor, Plt. Kepala BKDPP Drs. Stella Mangkey, MSi, Staf Ahli Pemerintahan Drs. A. H. Tumbelaka, Kabag Hukum Weenas Luntungan, SH, MH, Kadis Kesehatan dr. Vonny Dumingan, Kadis Koperasi Dra. Vera Manoppo dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Drs. Yoppy Sarante. Tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar