Jumat, 24 Agustus 2012

Minta Pengakuan, Waria Hebohkan Lomba Gerak Jalan

Sebanyak 126 Peserta Lomba gerak jalan umum yang dilaksanakan pemerintah kota Bitung dalam rangkaian Kegiatan HUT Proklamasi ke 67 pada (23/8) tadi serta para penonton yang berjubel di jalan Utama Kota Bitung dihebohkan dengan peserta dengan nomor urut 126 yang terdiri dari sekelompok waria dengan mengunakan kostum seksi.
Tak tanggung-tangung peserta ini harus dikawal oleh sejumlah Polisi Pamong Praja ketika berlomba, karena para penonton sering kali menghalangi jalannya para wanita pria ini. “Tak hanya menghalangi jalan kadang penonton suka mencolak colek kelompok ini, sehingga kami harus memberikan pengamanan ekstra,” ungkap salah seorang Satpol PP Opo Tambaani.
Pun demikian ketika berada dipanggung utama, Kelompok yang juga dapat disebut dengan Wadam (hawa adam,red) ini mendapatkan sambutan hangat dari para penonton.
Tak hanya penonton dari pantauan media online kampung sandiri ini para pejabat yang ada dipodium pun sempat bertepuktangan meriah menyaksikan kelompok ini, apalagi berbeda dengan kelompok lain yang saat memasuki podium harus melaksanakan penghormatan, namun kelompok ini melakukan sedikit tarian didepan Podium.
“Dari semua peserta, Kelompok ini yang paling heboh,” ungkap Popy Paendong penonton di Podium Utama.
Sementara itu, Joivan pemimpin regu gerak jalan dari Ikatan Waria Bitung (IWABI) yang ditemui wartawan saat bubar, mengucapkan terima kasih kepada warga Bitung yang sudah bias menerima mereka saat melakukan gerak jalan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Bitung yang sudah bias menerima kami selama ini,” ungkapnya bangga.
Dengan penerimaan seperti ini, Joivan menganggap jika kaum waria di Bitung sudah diterima dengan baik. “Tak ada Cemooh apalagi kata-kata kasar saat kami melakukan gerak jalan tadi kalaupun ada yang iseng mencolek itu kami anggap biasa, sebab kadang kala peserta perempuanpun diperlakukan yang sama sampai-sampai ada yang bersiul,” kata Waria yang juga menjadi sekretaris di IWABI ini.
Sementara itu, peserta Lomba gerak jalan sendiri didahului oleh Drum Band dari SMP Negeri 9 Bitung kemudian diikuti dengan Gerak jalan dari paskibraka 2012, disusul dengan peserta Lomba. Ketua Panitia pelaksanaan Gerak Jalan Drs Herman Rompis yang ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan jika saat ini yang mengambil bagian ada sekitar 126 kelompok.
“Untuk pengumumannya dilaksanakan pada Selasa depan sebab masih ada beberapa kegiatan yang belum terlaksana diantaranya lomba paduan suara,” ungkapnya. Bitungtimes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar