Senin, 13 Agustus 2012

Tata Ruang Perumahan Bitung Diuji Kemenpera

Tata ruang perumahan Kota Bitung dipresentasikan Walikota Bitung, Hanny Sondakh dihadapan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Kamis (9/8) lalu. Hal ini dilakukan Sondakh mengingat Kota Bitung masuk dalam nominasi 3 besar penghargaan Adiupaya Puritama.
Dalam presentasinya dihadapan tim juri independen Kemenpera,  yang terdiri dari akademisi, LSM, pemerhati lingkungan serta unsur terkait, Sondakh menyampaikan strategi keberhasilan dalam menata tata ruang perumahan dengan langkah-langkah yang jitu dan sangat terencana.
“Pemkot  memberikan tanah gratis kepada pengungsi untuk didirikan rumah dan menata
lingkungannya dengan baik serta bekerja sama dengan lembaga internasional yaitu Habitata untuk mendirikan perumahan bagi para pengungsi,” kata Sondakh seperti yang dirilis Humas Pemkot Bitung, Minggu (12/8).
Bahkan Sondakh mengklaim, pihaknya berhasil menangani masalah pengungsi dengan baik. Serta berhasil merelokasi/memindahkan suatu pemukiman penduduk tanpa masalah yang berarti.
“Juga Pemkot telah berhasil mengembangkan tata kota sesuai dengan tata ruang wilayah. Serta masalah pemukiman menjadi prioritas perhatian, jika ada pemukiman yang tidak layak huni, kami akan menyediakan lahan untuk dibangun rumah,” katanya.
Dalam melakukan presentasi, Sondakh didampingi Sekkot, Edison Humiang, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, , Asisten II Bidang Perekonomian, Dahlia Kaeng, Kepala Bappeda, James Rompas dan Kadis Sosial, Audy Pangemanan. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar