Jumat, 24 Agustus 2012

Posisi Kadis Tataruang dan Sekretaris KPU Bitung Kosong

Pasca merayakan hari Lebaran dan cuti bersama, pemerintah kota Bitung melakukan rolling terhadap sejumlah pajabat esalon 2 B di lingkungan pemko Bitung di ruang rapat lantai 4 kantor Wali kota, Kamis (23/8).

Roling tersebut diselenggarakan melaui pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural dan fungsional di lingkungan pemko Bitung oleh Wali kota Bitung Hanny Sondakh. "Rolling pejabat dan pengisian jabatan kosong ini dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja, disamping itu sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat pemerintah agar lebih inovasi dan kreatif," kata Sondakh.

Dia berharap pejabat yang baru dilantik dapat menjadi panutan di masyarakat, serta mampu menunjukan kinerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas sehari - hari terutama dalam memberikan pelayanan publik. "Semoga melalui kepercayaan yang diberikan ini akan mampu dilaksanakan dengan baik dengan dilandasi ketulusan bekerja sehingga apa yang kita
hasilkan nanti benar - benar berasal dari keinginan yang kuat untuk membangun kota Bitung," tandasnya.

Adapun mereka yang diambil sumpah dan dilantik adalah Julius D Warouw SH jabatan lama sekretaris KPUD kota Bitung, jabatan baru Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Bitung, Ir Alexander Watimena MSi jabatan lama kepala Dinas Tataruang jabatan baru kepala dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),Vera Manopo SH jabatan lama kepala dinas Koperasi dan UKM jabatan baru Staf Ahli bidang hukum dan politik menggantikan Jhony Lembong yang dikembalikan jabatan fungsionalnya di Universitas Sam Ratulangi Manado.

Sedangkan untuk jabatan yang di tinggalkan Julius D Warouw SH dan Ir Alexander Watimena MSi belum terisi alias masih kosong. Menanggapi kekosongan tersebut Kepala BKD-PP Bitung Ferdinand Tangkudung mengatakan posisi kosong tersebut akan segera terisi. "Nanti akan diisi karena kebutuhan organisasi semua akan dipenuhi dalam waktu secepatnya," kata Tangkudung.

Karena di Dinas Tataruang sendiri sangat memerlukan pemimpin karena akan berhadapan dengan tugas yang berat. "Tataruang akan mengurus kawasan ekonomi khusus (KEK) sangat mendesak untuk diisi posisi yang kosong. Bulan September mendatang akan menyusul Kepala Badan KB dan PP dr Ellen Wuisang, Kadis Capilduk Wellem Muaya, dan Kepala Bappeda James Rompas sedang masuk pada masa persiapan pensiun (MPP)," tandasnya. TribunManado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar