Jumat, 03 Agustus 2012

Sondakh Kembali Rolling Pejabat Eselon III dan IV

Restrukturisasi jabatan di tubuh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung kembali dilakukan Walikota Hanny Sondakh dan Wakil Walikota Max Lomban.
Rabu (2/8) siang tadi di Aula Kantor Kecamatan Maesa, sejumlah pejabat eselon III dan IV, dilantik Kepala BKD PP Ferdinand Tangkudung, berdasarkan SK
Walikota nomor 821.2/BKD-PP/SK/135/2012 tentang pengangkatan jabatan struktural dan fungsional di lingkup Pemkot Bitung.
Sejumlah pejabat eselon III yang dilantik Tangkudung diantaranya Camat Victorine Lengkong yang saat ini menjadi Camat Maesa bertukar posisi dengan Sifry Mandak yang saat ini menjadi Camat Aertembaga, Forsman Dandel sebelumnya Camat Lembeh Selatan menjadi Camat Madidir menggantikan Romles Masihor yang telah memasuki masa pensiun, Yanes Ticoalu yang sebelumnya
menjabat sebagai Sekertaris Dinas Sosial saat ini menjabat Camat Lembeh Selatan menggantikan Forsman Dandel.

Selain itu 30 pejabat eselon IV juga yang ikut dilantik diantaranya Santi Mamesah SS MSi yang sebelumnya Kasubag Aspirasi Sekertariat DPRD bertukar tempat dengan Nilam Cahaya yang sebelumnya adalah Kasubag Humas dan Protokol.
Sementara Kepala Dinas ESDM Zulhadji Zulkifly terhitung 1 Agustus kemarin sudah memasuki masa pensiun.
”Posisinya saat ini untuk sementara dijabat Asisten II Dra Hja Dahlia Kaeng MSi sebagai Pelaksana tugas (Plt), sambil menunggu hasil konsultasi Pemprov,” ujar Tangkudung.
Tangkudung sendiri dalam arahannya berharap pejabat yang baru dilantik akan semakin memacu kinerja dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.
”Pelayanan prima kepada masyarakat adalah prioritas. Karena itu pejabat yang baru dilantik diharapkan akan memberikan kontribusi positif guna kemajuan pembangunan di Kota Bitung,” kata Tangkudung.

"Perpindahan pejabat merupakan kewenangan eksekutif, dengan harapan tidak dilihat dari siapa-siapa yang diganti," kata Kaban BKDPP Ferdinand Tangkudung. Dijelaskannya dengan adanya penyegaran tersebut akan semakin meningkatkan kinerja dan prestasi pejabat. "Selain itu ini dilaksanakan untuk mempersiapkan pejabat esalon 2 yang akan pesiun," tambahnya. Lanjutnya, sejumlah pejabat dilingkungan Pemko Bitung yang akan pensiunan berjumlah sekitar 11 orang.

"Kepala Bappeda per 1 September nanti sudah pensiun bersama asissten IV Peturs Tuange, Kadis Nakertrans Xaverius Danes, Jhony Lembong ahli bidang hukum dan politik, kaban BLH Adriana Dondokambey, Kadis PU Max Tambuwun, Badan Perizinan Jemmy Tangkudung dan Kadis kominfo A Tumbelaka," tuturnya.

Rolling tersebut dilakukan berdasarkan. SK nomor 821:BKD-PP/SK/135/2012 tentang pengangkatan dalam jabatan skruktur dan fungsional dilingkungan pemko Bitung. Terpisah menurut Camat Lembeh Selatan yang baru akan melakukan langkah awal membangun dan mengembangkan melalui penyesuaian program yang telah telah ada lebih dahulu. "Kita tinggal menyesuaikan saja," kata Ticoalu. Sementara itu saat dimintai pendapatnya, untuk melakukan pemberdayaan dan pengolahan disektor yang unggul di Kecamatan Lembeh Selatan seperti perikanan dan kelautan serta perkebunan, ia belum bisa memberikan pernyataan lebih jauh.

"Saya harus meninjau lokasi dulu, melihat potensi yang ada. Yang jelas semua potensi yang ada disana tidak mungkin akan menurun kualitas pelayanan disana," tandasnya. Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar