Senin, 04 Juni 2012

Analisa Jabatan PNS Bitung Digelar

Guna menganalisa jabatan, perhitungan beban kerja dan evaluasi jabatan, Pemko Bitung menggelar kegiatan analisis melalui BKD-PP di Balai pertemuan umum (BPU) kantor walikota Bitung Sabtu akhir pekan lalu. Menurut kepala BKD-PP Ferdinanad Tangkudung SIP Msi, kegiatan ini diselenggarakan agar dalam perencanaan kepegawaian di Pemko Bitung berjalan dengan baik.

"Perencanaan pegawai baik jumlah maupun kualitas ( kompetensi ), rekrutmen dan penempatan, penyusunan sasaran kinerja pegawai, peningkatan kompetensi, penetapan penghasilan yang adil dan layak ( remunerasi ) serta penentuan besaran organisasi atau penataan organisasi," kata Tangkudung.

Selain itu kegiatan analisis jabatan, analisis beban kerja dan evaluasi jabatan dilingkungan pemerintah kota Bitung, akan memberikan kontribusi bagi penyempurnaan dan peninjauan kembali alokasi tugas, wewenang dan tanggungjawab tiap jabatan. "Sehingga akan terjadi perbaikan sistem  kerja dan rekrutmen pegawai yang profesional sehingga akan mampu
menyusun jenjang karir dan standarisasi kerja dan sarana diklat yang memadai," tandasnya.
Terpisah Wali kota Bitung Hanny Sondakh selaku pemimpin tertinggi dijajaran pemko Bitung akan terus berupaya untuk mereformasi manajemen birokrasi.  "Baik secara organisasi maupun personal, untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih," kata Sondakh. Menurutnya penguatan lembaga dan personil aparatur pemerintah harus berfokus pada pengembangan komponen dasar, yaitu kapasitas kelembagaan, kapasistas pegawai dan mekanisme ketatalaksanaan pegawai yang kondusif  dan sinergis.

"Guna mewujudkan sistem organisasi dan manajemen organisasi dan manajemen aparatur pemerintah daerah yang menyelenggarakan tugas pokok pembangunan dan pemerintahan yang optimal sebagaimana ketentuan," kata dia. Ia berharap melalui kegiatan ini memberikan manfaat serta masukan utama bagi penataan kelembagaan, penyempurnaan unit kerja dan hubungan tata kerja organisasi pemerintah yang baik dan berkualitas.

"Serta mampu menjawab berbagai kebutuhan pemerintahan dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan yang berorientasi pada peningkatan kinerja pegawai," tandasnya. Hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris daerah kota Drs Edison Humiang Msi, Indomora Pohan pimpinan PT Taspen serta para kepala SKPD di lingkungan pemerintah kota Bitung. Tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar