Jumat, 08 Juni 2012

SONDAKH BUKA LP3 PKK

Walikota Bitung Hanny Sondakh yang didampingi oleh ketua TP.PKK kota Bitung Ny. Josephien Sondakh Taroreh, wakil walikota M.J.Lomban dan wakil ketua TP.PKK Ny. Khouni Lomban Rawung, kamis 7/6 membuka secara resmi kegiatan LP3 PKK atau latihan pengelolaan program dan penyuluhan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang diselenggerakan oleh TP.PKK kota Bitung yang dilaksanakan di BPU kantor walikota. Kegiatan ini dihadiri oleh TP.PKK kota sebanyak 52 orang, TP.PKK kecamatan 24 orang dan TP.PKK Kelurahan sebanyak 138 orang. Sedangkan pembicara dari tim penggerak PKK provinsi Sulawesi utara, terdiri dari DR. Hetty Sompie Geru, MSi, Prof. DR. Ir. Sartje Rondonuwu Lumanauw, Dra. Hj. Hazna Latif Nurhamidin, Prisye Sarundajang Siby, SPSi,MSi, DR. Gina Tambayong Lalamentik, M.Bio.Med, Ir. Siel Worang Raintung, Dra. Alitia Pakaya dan Dra. Elong Albugis. Dengan materi meliputi Gerakan PKK hasil rakernas VII tahun 2010, Komunikasi dan penyuluhan, Administrasi dan manajemen PKK, Monev, supervise, dan bimbingan administrasi program, smart action ( cara cerdas menyusun program kerja PKK ) serta Praktek manual evaluasi pembulatan.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan sampai tanggal 9 juni 2012 ini dilakukan juga MOU antara TP.PKK kota Bitung dengan PMI cabang Bitung menyangkut penanggulangan bencana, donor darah dan pembinaan relawan, selain itu MOU dilakukan juga bersama dinas Kesehatan, dinas Sosial, Dispenda dan badan KB-PP kota Bitung.

Walikota Bitung Hanny Sondakh dalam sambutannya “  PKK adalah suatu gerakan menyeluruh yang merupakan wadah bersama bagi kegiatan pembangunan, terutama mendorong peran aktif partisipasi perempuan dalam meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Sehingga perlu dilakukan secara berkesinambungan upaya peningkatan kemampuan kader PKK dalam pengelolaan program, oleh karena itu kegiatan ini sangat penting dan strategis dilakukan, “ tegasnya. ”saya memberikan apresiasi atas peran TP.PKK melaksanakan kegiatan ini, semoga seluruh peserta dapat mengikuti dengan sunggguh – sungguh sehingga mampu mengimplementasikan di dalam kehidupan setiap hari terutama pelaksanaan program pokok PKK di semua jenjang agar bermanfaat bagi kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara.” ajak Sondakh.

Selain peserta dan pengurus TP.PKK kota Bitung dan provinsi sulut, hadir pula dalam kegiatan ini sekretaris daerah kota Edison Humiang, Ny. Telly Humiang Muhaling, serta para kepala SKPD dilingkungan pemerintah kota Bitung. MC-Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar