Senin, 25 Juni 2012

SHS : Bitung Lokomotif Perekonomian dan Industri di Sulut

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengungkapkan bahwa Kota Bitung merupakan lokomotif perekonomian dan Industri di Sulut, karena didukung dengan potensi dan akses transportasi laut lewat Pelabuhan Bitung.
Hal ini disampaikan SHS ketika melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung, dalam rangka meninjau kembali daerah Kawasan Ekonimi Khusus (KEK) di Kelurahan Tanjung Merah, serta sarana prasarana penunjang KEK, di Pelabuhan Bitung, yang diterima oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Wawali Max Lomban, Sabtu (23/6) kemarin.
”Bitung merupakan daerah tujuan investasi. Karena itu Pemprov Sulut akan terus mendukung dan memfasilitasi berbagai kerjasama baik penanaman modal asing maupun domestik agar daerah ini akan terus berkembang,” tandas SHS.
Sementara itu Walikota Bitung, Hanny Sondakh, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas perhatian Gubernur Sulut.

”SHS merupakan birokrat handal yang mempunyai kepedulian yang sangat tinggi dalam memajukan pembangunan di Sulut termasuk di Kota Bitung,” ujar Sondakh.
Lanjut dia, prestasi yang dicapai Kota Bitung selama ini tak luput dari campur tangan SHS.
”Saya berharap Gubernur SHS, akan terus memberi dukungan dan dapat memfasilitasi berbagai hal. Dan terus mempromosikan Kota Bitung sehingga akan terus dilirik investor,” ujar Sondakh.

Sekedar informasi dalam kunjungannya SHS juga memboyong sejumlah investor untuk berinvestasi di Kota Bitung. Dan sisamping para investor, ikut dalam kunjungan kerja ini Bupati Minahasa Utara Sompie S F Sing dan para Kepala SKPD Pemprov Sulut. Manadotoday.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar