Selasa, 12 Juni 2012

Lima Kepala Daerah Terima Penghargaan PeGI

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)  memberikan penghargaan e-Government Indonesia (PeGI)  kepada lima kepala daerah berprestasi atau berhasil menata infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) di bidang  teknologi Informasi guna mendukung komunikasi antar pemerintah, pemerintah dengan dunia usaha, serta pemerintah dengan publik.
Penghargaan langsung diberikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring, di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Senin (11/6).
Lima kepala daerah yang mendapatkan PeGI dengan kategori baik. Empat daerah berasal dari Jawa, dan satu daerah dari Medan, Sumatera Utara. Kelima kepala daerah tersebut adalah Wali Kota Medan Rahudman Harahap, Bupati Lamongan Masfuk H Fadeli, Wali Kota Malang Peni Suparto, Wali Kota Pekalongan Muhammad Basyir, dan Wali Kota Surakarta Joko Widodo.
Sementara dari rangkaian kegiatan Rakornas tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU
Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Menteri Kominfo Tifatul Sembiring, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal  Helmy Faishal Zaini sedangkan Menteri Perdagangan diwakili Wakil Menteri Bayu Krisnamurthi.
Pada kesempatan tersebut Wamen Perdagangan Bayu Krisnamurthi, mengatakan, ada dua hal mendasar yang menjadi MoU di  antara kedua kementerian tersebut. Pertama, bagaimana mendapat informasi dan komunikasi untuk memantau kondisi di seluruh Tanah Air. Sistem informasi yang tepat akan dapat mengembangkan sistem logistik yang tepat. "Mana daerah yang kurang, mana yang harganya naik, danmana yang turun." katanya
Kedua, lanjutnya, informasi dan komunikasi sangat butuh konsep mengenai bagaimana menghadapi dan mengelola krisis di Indonesia."Dengan informasi yang tepat dan benar, kami bisa membangun pemahaman masyarakat yang lebih baik," ungkapnya Kominfo.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar