Kamis, 21 Juni 2012

Peserta Sail Morotai Bakal Kunjungi Bitung

Iven Sail Morotai yang akan digelar tanggal 20 – 24 September 2012 juga akan ikut dinikmati warga Kota Bitung. Pasalnya menurut Walikota Bitung, Hanny Sondakh, sebagian besar peserta akan berkunjung ke Kota Bitung sebelum dan sesudah acara tersebut digelar di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.
“Pemkot Bitung sepenuhnya mendukung iven Sail Morotai. Kami akan menyiapkan berbagai sarana yang diperlukan untuk mendukung suksesnya acara tersebut dan saya minta warga Kota Bitung juga demikian,” kata Sondakh, Rabu (20/6) ketika usai menggelar pertemuan dengan Dirjen PSDKP Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Syarif Abdulrahman dan Kepala Kantor PSDKP, Johny Banjarnahor di pangkalan PSDKP Indonesia Timur Naemundung Kecamatan Aertembaga.
Untuk itu Sondakh mengaku akan menyambut kedatangan peserta dengan berbagai atraksi yang telah dipersiapkan dengan baik. Seperti atrakasi kesenian, pameran dan festival
budaya agar peserta merasa senang dan puas mengunjungi Kota Bitung.
“Kami akan all out mendukung iven Sail Morotai dan menyiapkan penyambutan yang meriah. Saya juga meminta kepada warga Kota Bitung untuk tetap menjaga stabilitas serta para angkutan mobil rental dan penjual sovenir agar tidak menaikkan harga sepihak selama iven berlangsung,” katanya.
Smentara itu, menurut Abdulrahman, iven Sail Morotai akan diikuti kurang lebih 40 negara dan mengunjungi 20 titik destinasi atau tujuan wisata termasuk Kota Bitung. Khusus Kota Bitung menurutnya, peserta akan singgah selama 3 hari dan akan menjadi tempat singgah terakhir bagi peserta.
“Selanjutnya peserta akan menuju Morotai untuk mengikuti puncak kegiatan disana,” kata Abdulrahman.(enk) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar