Selasa, 12 Februari 2013

Bendahara Harus Mahir Pajak

Seorang bendahara di jajaran Pemkot diharuskan mengeri dan paham masalah pajak. Hal ini disampaikan Walikota, Hanny Sondakh (Hanson) ketika membuka workshop bendaharawan mahir pajak yang digelar kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bitung, Senin (11/2).
“Semua bendahara harus meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar pendapatan melalui sektor pajak berjalan maksimal sebagimana harapan,” kata Hanson.
Mengingat, pajak menurut Hanson memiliki peran besar dalam pembangunan nasional dan daerah sehingga perlu dilakukan langkah-langkah kongkrit dalam menata layanan sistem
perpajakan. “Sehingga mampu memberikan andil besar dengan meningkatkan pendapatan nasional yang berimbas pada pembangunan nasional,” katanya.
Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bitung, Denny Ferly Makisanti, bendaharawan memegang peranan penting dalam pengelolaan pendapatan sektor pajak. Sehingga setiap bendahara wajib mengetahui ketentuan dan tatacara pemotongan dan penyetoran pajak disetiap instansi agar berjalan sebagaimana ketentuan.
“Dengan demikian, bendaharawan mampu menjaga dan mengamankan penerimaan,” kata Makisanti.
Ia juga mengatakan, untuk tahun 2013 target penerimaan pajak melalui Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bitung mengalami kenaikan dari Rp 383 miliar untuk tahun 2012 menjadi Rp 526 miliar.
Kegiatan diikuti kurang lebih 400 bendarawan, baik dari instansi Pemkot, pihak swasta dan instansi vertikal. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar