Senin, 11 Februari 2013

KEK dan Tol Disinggung dalam Peringatan HPN 2013

Walikota, Hanny Sondakh (Hanson) menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2013 di Ballroom Hotel Grand Kawanua International City, Senin (11/2). Acara ini dihadiri Presiden, SBY dan Para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Gubernur se-Indonesia, Bupati dan Walikota se-Indonesia, Dewan Pers, serta insan Pers dari seluruh Indonesia.
Menurut Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono masyarakat pers Indonesia mendukung penuh upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menetapkan Kota Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan mempercepat
Pembangunan jalan Tol Manado-Bitung. Mengingat, hasil pantauan dari masyarakat pers, kedua program tersebut sangat layak dilaksanakan di Kota Bitung dan mengharapkan Presiden SBY untuk turun tangan agar dapat secepatnya merealisasikan program tersebut.
Gubernur Sulut, SH Sarundajang  dalam sambutannya menyampaikan tentang kesiapan Provinsi Sulawesi Utara terlebih khusus Kota Bitung dalam menyambut pelaksanaan program pembangunan jalan tol Manado-Bitung, penetapan Kota Bitung sebagai KEK dan International Hub Port. “Program-program tersebut telah menjadi kerinduan bagi masyarakat Sulut,” kata Sarundajang dihadapan SBY.
Sementara itu, SBY menyatakan, Sulut akan menjadi pintu gerbang bukan hanya untuk Indonesia Timur akan tetapi menjadi pintu masuk dari NKRI pada umumnya. Ia juga menyatakan Sulut harus mempersiapkan diri menjadi pintu masuk jalur perdagangan di kawasan ASIA.
Dalam kesempatan ini, SBY melihat secara langsung maket rancangan pembangunan jalan tol Manado-Bitung juga maket rancangan KEK dan sangat kagum serta memberikan apresiasi atas keseriusan Pemerintah Sulut dalam hal persiapan pembangunan jalan tol Manado-Bitung dan KEK. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar