Senin, 25 Februari 2013

Wali Kota Bitung Bertemu Brigade Manguni Indonesia

WaliKota Bitung Hanny Sondakh didampingi Assisten I Fabian Kaloh Kepala Badan Kesbangpol Jeffry Sondakh menerima kunjungan dari Brigade Manguni Indonesia (BMI) DPD Sulut di bawah pimpinan Ketua BMI Sulut Hanny Pantouw, Sekretaris BMI Sulut Ricky Lumingkewas serta Anggota dan Pengurus BMI Sulut diruang kerja WaliKota, Senin (25/2)
Menurut Pantow maksud kedatangan BMI ke kota bitung yaitu ingin mengenal lebih dekat sosok WaliKota Bitung Hanny Sondakh dalam memimpin Kota Bitung. “Saya salut atas penghargaan yang telah di terima Pemerintah serta perkembangan pembangunan di Kota Bitung. untuk itu dalam hal ini BMI ingin menjadi mitra untuk bersinergi dengan pemkot Bitung dalam membina

kebersamaan dan menjaga stabilitas di Kota Bitung,” kata Pantow. Dijelaskannya kota Bitung sempat diterpa persoalan yang mengarah kesara dan itu tidak hanya menjadi konsumsi orang Bitung melainkan orang diluar Bitung. “Untuk itulah BMI mencari informasi pasti agar  stabilitas keamanan di Bitung tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” tambahnya.
BMI sendiri akan menjadi pelopor kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di Indonesia khususnya di Provinsi Sulut dan Kota Bitung dengan cara bersama pemko Bitung bersinergi. “Tentunya menjaga keamanan antar ormas keagamaan yang ada di Kota Bitung, untuk itulah biar tidak salah mengambil langkah kami berdiskusi dengan pimpinan daerah kota Bitung untuk memberikan pernyataan sikap bahwa BMI ormas adat yang Nasionalis akan menjaga kota Bitung agar tetap aman dan tertib akan jadi garda kedepan dalam hal toleransi antar umat bergama yang ada di Kota Bitung,” tandasnya.
Sondakh sendiri menyambut baik kunjungan BMI Sulut dan berharap hal ini dapat menjadi langkah awal dalam membina hubungan baik. ‘Saya berterima kasih atas kesiapan menjadi fasilitator  dalam menjaga kerukunan dan perdamaian di Kota Bitung,” kata Sondakh
. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar