Jumat, 21 Oktober 2011

Lape: Terima Kasih buat Doa Rakyat Sulut

Suasana haru mewarnai serah terima jabatan (sertijab) di Kementerian Perhubungan Jakarta. Serah terima yang ber-langsung dari dua purnawirawan TNI tersebut diwarnai saling puji dan dukung antara mantan Menteri Perhubungan Freddy Num-beri dengan penggantinya EE Mangindaan.
Dalam sambutannya, Numbe-ri meminta jajaran Kementerian Perhubungan untuk tetap loyal pada pekerjaan, termasuk pe-mimpinnya. Sebaliknya, pada sambutan berikutnya Mangindaan meminta Numberi untuk tidak meninggalkannya sendiri dalam menata instansi yang memiliki pegawai sekitar tiga puluhan ribu orang tersebut.
“Saya tidak ingin ditinggal-kan pak Freddy Numberi. Saya minta dukungannya untuk membantu saya memberikan masukan bagi kelangsungan instansi ini,” ujar mantan Menpan ini. Mangindaan juga mengajak seluruh jajaran kementerian untuk saling be-kerja sama.
Usai sambutan, dalam wawancara khusus dengan Komentar, Mangindaan menyata-kan rasa syukur serta terima kasih bagi rakyat Sulut. “Saya yakin kalo bukan karena doa rakyat Sulut, saya tidak akan bisa menduduki jabatan ini. Saya bisa merasakan bagai-mana adanya dorongan spiri-tual rakyat Sulut,” ucap pria yang akrab disapa Lape ini. Lape juga akan berupaya mengabdikan diri bagi kepen-tingan bangsa secara khusus bagi pembangunan di Sulut terkait dengan Kementerian Perhubungan.
Hal serupa juga disampaikan Ketua Komisi V DPR RI Yasti Soepredjo Mokoagouw saat menghadiri sertijab di kementerian perhubungan. “Saya berharap kolaborasi antara Komisi V di mana saya dipercayakan selaku ketua dengan kementerian perhubungan selaku mitra kerja komisi, da-pat memberikan manfaat bagi daerah saya dan pak Mangindaan, Sulut,” tandas Yasti.
Rangkaian acara pisah sambut ini dibuka dengan sambutan wakil menteri per-hubungan Bambang Susantono.
“Hari ini kita melepas pak Freddy dan menyambut pak Mangindaan. Terima kasih atas bimbingan yang bapak berikan, atas nama keluarga Kemenhub kami minta maaf atas perlakuan yang mungkin kurang berkenan pada bapak. Semoga silaturahmi ini tetap berjalan baik, selamat bertu-gas bapak,” kata Bambang membuka sambutannya.
“Dan kepada pak Mangin-daan, selamat datang, kita si-ap mendukung kepemimpinan bapak, untuk bersama membenahi keselamatan transportasi di Indonesia,” tambah Bambang.
Turut hadir istri Lape serta keluarga besar Mangindaan-Tumbuan, di antaranya Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan serta istri. Juga tampak tokoh Kawanua se-perti pengacara Prof OC Kaligis, Brigjen Polisi Benny Mokalu dan Ketua LSM Sulut Romi Rumengan.(jim) Hariankomentar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar