Senin, 24 Oktober 2011

Mengajar Bukan Keahliannya, Mutu Guru Disorot

Dunia Pendidikan Kota Bitung mendapat perhatian serius dari pemerintah Kota Bitung, setelah menganggarkan 32% di APBD pemerintah mengharapkan agar para guru dapat meningkatkan mutu kerjanya.
Hal tersebut diungkapkan oleh Edison Humiang Msi, Sabtu (22/10/11) dalam acara tatap muka Guru dan Kepala Sekolah, MGMP MKKS KKG jajaran Dikpora Kecamatan Girian.

Dia mempermasalahkan adanya guru yang mengajar tidak sesuai dengan jurusan atau bidang yang menjadi basik kelulusan guru. “Saat ini banyak guru di Bitung yang mengajar tidak sesuai latar pendidikannya,” ungkap Humiang sambil mencontohkan ada salah satu Guru yang lulusan Sarjana Agama tapi mengajar Matematika. “Bagaimana murid mau pinter kalau guru yang mengajar bukan keahliannya. Untuk itu kedepan ia mengharapkan agar semua Guru mengajar sesuai bidang studi yang sesuai dengan latar pendidikan Guru tersebut.
Humiang juga akan menertibkan para Guru yang mencari Ijazah dengan kuliah kilat di Sekolah. “Untuk mencari Sarjana di bidang pendidikan ada tempatnya yaitu Unima,” ujar Humiang.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kota Bitung, Herman Rompis dalam sambutannya mengatakan bahwa para tenaga pendidik ini jangan puas dengan keadaan saat ini. “Kita harus tingkatkan mutu pendidikan, jangan cepat puas dengan hasil yang di capai saat ini,” kata Rompis didepan para peserta. Hadir dalam acara tersebut semua kepala Sekolah dan Guru se-Kecamatan Girian.(MW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar