Senin, 31 Oktober 2011

Elemen Warga Kompak Gelar “Bitung Go Green”

Pelaksanaan kegiatan yang bertajuk Bitung go green 2011 yang dilaksanakan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Bitung dan DPD II KNPI kota Bitung yang disponsori oleh PT. Multi Nabati Sulawesi (MNS), Wadah jurnalis independen Bitung (WAJIB) dan Bitung bikers club (BBC)  Sabtu, (29/10/11) sukses digelar. Kegiatan ini diawali dengan bersepeda ini dilepas oleh wakil walikota Bitung Max J Lomban MSi sejak pukul jam 06.00 wita di depan BNI pusat kota Bitung dan finish di lokasi penghijauan kompleks pasar Sagerat kelurahan Sagerat weru I kecamatan Matuari.
Menurut ketua panitia yang juga ketua BPC GMKI Bitung Jonly Runtuwene.S.Sos. bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke - 21 kota Bitung dan hari sumpah pemuda ke - 83 tahun 2011. “Kenapa mengambil tema Bitung go green 2011, karena Bitung go green 2011 merupakan sebuah sumbangsih dan komitmen kami, menjaga dan melestarikan lingkungan disekitar kita untuk mewujudkan Bitung sebagai kota yang hijau, sehat, nyaman dan berkualitas,” kata Runtuwene. Pihaknya sendiri menyadari kalau dewasa ini ancaman bencana alam semakin tak terelakan lagi terjadi dimana - mana karena kelalaian dan ketidakpedulian terhadap lingkungan, sehingga dengan kegiatan ini akan memberikan kontribusi bagi pelestarian lingkungan sehingga kita akan semakin bersahabat dan memiliki tanggungjawab demi kebaikan bersama. “Titik penghijauan meliputi Pasar Sagerat, Jalan SH. Sarundajang kelurahan Wangurer Barat dan Erpackh kelurahan Girian Indah dengan target 1000 pohon Mahoni." ujar Runtuwene.
Kegiatan penghijauan dan fun bike ini diikuti kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari pengurus cabang dan angota GMKI Bitung dari komisariat STIE Petra, STISIP Merdeka, APB dan STIMIK, pengurus DPD II KNPI Bitung, Managemen dan karyawan PT. Multi Nabati Sulawesi, Bitung bikers club serta beberapa organisasi kepemudaan. Penghijauan dilokasi kegiatan ditandai dengan penanaman perdana oleh wakil walikota M.J.Lomban SE, MSi, ketua DWP Dra. Ny. Khouni Lomban Rawung,MSi. Dandodik secata B. Letkol.Inf. Tiur Siahaan, mewakili FKPD, Managemen PT. MNS Eugen Makausang, dcamat Matuari Maikel Sondakh.S.Sos.MSi. ketua DPD II KNPI Bitung Raymon Luntungan dan ketua BPC GMKI Bitung Jonly Runtuwene.S.Sos.Pihak MNS sendiri dalam acara ini mengeluarkan dana sebesar Rp 20 juta guna menghijaukan Bitung.
Wakil walikota Bitung M.J.Lomban SE MSi dalam sambutannya berharap dengan kegiatan ini akan memotivasi komponen masyarakat yang ada di kota Bitung untuk terus melakukan berbagai upaya untuk melestarikan lingkungan hidup sebagaimana hasil konfrensi dunia di Toronto “Pentingnya menjaga dan melindungi hutan dan memperbanyak dilakukan penanaman pohon guna mengurangi pemanasan global akibat bocornya lapisan ozon untuk anak dan cucu kita, oleh sebab itu pemerintah kota Bitung menyambut dengan baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan ini," ujar Lomban.(RD) Bitungtimes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar