Rabu, 07 Desember 2011

Perempuan Menanam 2011 Bitung Sukses Digelar

Tim penggerak (TP) PKK Kota Bitung dibawah kepemimpinan Ny Josephien Sondakh Taroreh dan Dharma Wanita Persatuan yang diketuai, Ny Khouni Lomban Rawung sukses menggelar program peduli lingkungan. Dimana program ini mengambil topik Indonesia menanam gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon tahun 2011 yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono dengan komitmen untuk menghijaukan Indonesia 1 milyar pohon.
Dalam rangka menjaga keseimbangan lingkungan dan ekosistem, kegiatan ini mengambil lokasi di hutan kota Danowudu Kecamatan Ranowulu yang diawali dengan laporan kegiatan oleh Rawung. “Kegiatan ini merupakan kepedulian kaum perempuan untuk melestarikan lingkungan karena perubahan iklim saat ini membutuhkan manusia menanam lebih banyak lagi pohon untuk mengimbangi pemanasan global yang berdampak pada kerentanan kesehatan dan mengancam kelangsungan hidup manusia,” kata Rawung.
Dan saat ini menurut Rawung, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 15 ribu pohon yang kemudian akan dibagi keseluruh TP PKK dan Dharma Wanita serta organisasi perempuan yang ada di Kota Bitung.
Sementara itu, Wakil Walikota Bitung, Max Lomban yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata untuk menanam lebih banyak pohon. Karena menurutnya, bencana yang terjadi saat ini adalah kurangnya kepedulian terhadap lingkungan terutama pepohonan.
“Oleh sebab itu kami memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh TP PKK, Dharma Wanita Persatuan yang didukung Dinas Pertanian dan Kehutanan, BRI, TNI/ Polri, gabungan organisasi wanita (GOW) dan seluruh pihak yang peduli dengan permasalahan lingkungan dengan melakukan upaya dini menanam dan memelihara pohon,” kata Lomban.
Dalam acara tersebut, Lomban menyerahkan bantuan benih untuk kegiatan kebun bibit rakyat kepada kelompok tani. Begitupun juga TP PKK dan Dharma Wanita menerima bantuan bibit tanam untuk pemanfaatan pekarangan dari Kepala Badan Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Sulut, Bachtiar,M Si. Serta BRI cabang Kota Bitung menyerahkan langsung bantuan gerobak sampah ke Pemkot Bitung yang diterima oleh Kepala Dinas Kebersihan, Yossi Kawengian.(en) BeritaManado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar