Selasa, 13 Desember 2011

RSUD Manembo Nembo Segera Miliki Akreditasi

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo Nembo Bitung dipastikan akan memperoleh akreditasi. Ini dikarenakan Tim Surveyor Komisi Akreditasi RS (KARS) mulai melakukan pemeriksaan sejak Minggu (11-15/12/2011).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Vonny Dumingan jika akreditas terhadap RSUD Menembo‑nembo merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh rumah sakit yang ada di provinsi Sulut. "Karena pada tahun 2012 RS di Sulut harus memiliki akreditas," kata Vonny kepada Tribun Manado, Senin (12/12).

Ia menyambut baik proses akreditas yang sedang dilakukan tim dan kementrian kesehatan RI di RSUD Menembo‑nembo Bitung. "Diharapkan dengan adanya akreditas ini pelayanan di RSUD semakin baik dan optimal," ujarnya. Terpisah direktur RSUD dr Jeannet Watuna mengatakan saat ini tim KARS sedang melakukan tugasnya dari pagi hingga malam hari.

"Yang menjadi penilaian dari mereka ialah 5 pelayanan seperti unit gawad darurat, pelayanan administrasi, keperawatan, dan rekam medik," tuturnya. Menurutnya pelaksanaan akreditas ini karena RSUD Manembo‑nembo memang sudah harus ada akreditasi.

"Sebelumnya belum ada akreditasi rumah sakit," tambahnya. RSUD sendiri sudah mempersiapakan menghadapi akreditas tersebut. "Ini seperti ujian bagi kami," ucapnya. Ada pun tim dari Kemenkes pimpinan Dr dr Yawestri.(crz) TribunManado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar