Selasa, 27 Desember 2011

Sondakh Ibadah Natal di Stella Maris, Lomban di Getsemani Madidir

Kendati melaksanakan ibadah Natal di tempat berbeda, namun Walikota Bitung, Hanny Sondakh dan Wakil Walikota, Max Lomban Minggu (25/12) lalu terlihat khusyuk menjalani ibadah. Dimana Sondakh melakukan ibadah Natal di Gereja Katolik Stella Maris Kota Bitung bersama keluarga, dan Lomban bersama keluarga di GMIM Getsemani Madidir wilayah Bitung IX.
“Sebagai umat ciptaan Allah, kita harus mengucap syukur atas karya agung melalui kelahiran Yesus Kristus sebab sebagai umat ciptannya kita harus beribadah disamping kita bekerja kita juga harus berdoa meminta berkat, perlindungan, kekuatan dan kesehatan dari Allah pemilik kehidupan,” kata Sondakh saat menyampaikan sambutan Natal di gereja Katolik Stella Maris Kota Bitung.
Menurut Sondakh, dalam perayaan Natal, harus dijalani dengan penuh kesederhanaan dan hati yang tulus sesuai dengan kemampuan masyarakat. Agar Natal menurutnya, menjadi sarana untuk mengucap syukur dan momentum membagi kasih bagi sesama.
“Sambil kita jaga keamanan dan ketertiban di Kota Bitung stabilitas harus kita jaga agar benar – benar perayaan Natal akan bermakna sebagaimana inti dari kelahiran Kristus,” katanya.
Sondakh yang didampingi Ny Josephien Sondakh Taroreh beserta ketiga anaknya, Moudy, Ronaldo dan Claudia terlihat khusuk mengikuti ibadah Natal bersama ratusan jemaat Katolik Stella Maris Kota Bitung. Dimana ibadah dipimpin Pastor Paroki Stella Maris, Lexi Nangoy Pr yang diawali dengan misa malam Natal.
Sementara itu, Lomban bersama Ny Khouni Lomban Rawung  bersama ketiga anaknya, Nick, Glen dan Brenda beribadah bersama jemaat GMIM Getsemani Madidir wilayah Bitung IX. Ibadah dipimpin, Pdt Kuhon Tampi STh.
Sedangkan Sekkot Bitung, Edison Humiang dan Ny Telly Humiang Muhaling beribadah di jemaat GMIM Zaitun Kota Bitung yang juga hadir bersama anak-anaknya, Cheryl dan Greaty Prilen.(en) BeritaManado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar