Kamis, 22 Desember 2011

Walikota Bitung Hanny Sondakh Irup Hari Ibu Ke 83

Peringatan Hari Ibu Ke 83 di Kota Bitung dilaksanakan dalam bentuk upacara bendera dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Hanny Sondakh.
Upacara diikuti oleh seluruh organisasi wanita di Kota Bitung seperti Dharma Wanita Persatuan, Tim Penggerak PKK, Gabungan Organisasi Wanita, Jalasenastri, Adhyaksa, Dharmayukti, Bhayangkari, Persit Kartika dan seluruh PNS Kota Bitung. 

Sondakh dalam sambutannya mengatakan bahwa peran perempuan yang sejak awal perjuangan bangsa ini sudah memberikan banyak pengorbanan perlu mendapat perhatian dan menjadi salah satu hal yang harus dilihat untuk memperkuat ketahanan nasional, membangun karakter dan pekerti bangsa, serta menuju kesejahteraan rakyat yang kita cita-citakan bersama.

"Harapan saya, peringatan hari Ibu tahun ini dapat memperkokoh persatuan dan solidaritas kaum perempuan di seluruh Indonesia untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia, yaitu negara kesatuan Republik Indonesia yang adil, demokratis, aman  dan sejahtera", kata Sondakh. 

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Bitung  Ny. Josephien Sondakh-Taroreh dan Sekot Drs. Edison Humiang MSi menerima penghargaan Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha tingkat II yang diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Sulawesi Utara Agustivo Tumundo serta penyerahan secara simbolis bantuan 1 unit mobil truk Amrol dan 1 Bak Container dari PT Pertamina kepada Pemkot Bitung yang diserahkan oleh Operation Head PT. Pertamina terminal BBM Bitung Guntur Mewengkang yang diterima oleh Walikota Hanny Sondakh. 

Kemudian Ketua PKK Ny. Jospehien Sondakh-Taroreh menyerahkan secara simbolis bibit tanaman buah kepada perwakilan Bhayangkari Cabang Bitung dan penyerahan secara simbolis bantuan masker dan peralatan kebersihan dari PMI Bitung kepada para Lurah dan Petugas Kebersihan yang diserahkan oleh Ketua PMI Bitung Dra. Khouni Lomban-Rawung. (mo/bp) BitungPost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar