Kamis, 01 Desember 2011

Diskominfo Bitung Larang Siswa Berseragam Masuk Warnet Dengan Alasan Apapun

Adanya warung internet (Warnet) sebagai sarana komunikasi dan informasi sangat memudahkan seluruh kalangan mendapatkan pengetahuan umum sesuai keinginan pribadi.
Dengan kemudahan mendapatkan informasi lewat warnet tentu di harapkan kemajuan pengetahuan masyarakat lebih meningkat. Demikian pula terhadap seluruh siswa yang ada di kota Bitung yang menerima tugas dari guru untuk menyelesaikannya di warnet.

Pemberlakuan aturan usaha warnet yang ada di kota Bitung memiliki berbagai syarat yang harus di penuhi dan salah satunya mengawasi para siswa.

Hal tersebut di sampaikan Kadis Kominfo kota Bitung Fabian Kaloh SIP kepada sejumlah wartawan Rabu 30 november 2011 di Kantor Walikota.

Sementara dalam pelaksanaan ujian semester serentak di seluruh sekolah, Kaloh memintakan pihak sekolah untuk memberikan arahan yang baik pada siswa untuk meminimalisir waktu mereka ke warnet.

Sesuai pantauan Diskominfo Bitung masih banyak siswa kedapatan di warnet menggunakan pakaian sekolah baik di jam belajar maupun di luar jam sekolah.

Padahal tegas Kaloh, pihaknya melarang keras bagi para siswa yang masih menggunakan seragam sekolah masuk ataupun bermain ke warnet.

Meskipun ada tugas dari guru sebaiknya para siswa ini boleh pulang ke rumah masing-masing untuk ganti pakaian kemudian  memberitahukan pada orang tua untuk menyelesaikan tugas mereka di warnet.

Meskipun belum menerima laporan, Kaloh mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan memantau seluruh keberadaan warnet yang ada di kota Bitung.

Jika di temukan pelanggaran akan di tindak sesuai aturan berlaku. (mo/bp) Bitungpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar