Jumat, 09 Desember 2011

SHS Awali Safari Natal di Bitung

Warga Kota Bitung patut berbangga, karena agenda safari Natal Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang (SHS) diawali dari kota pelabuhan, Rabu (7/12). Dimana gereja GMIM Charisma Dodik Secata B Wangurer menjadi lokasi lokasi perayaan safari natal gubernur yang dihadiri Walikota Bitung, Hanny Sondakh, Wakil Walikota, Max Lomban dan sejumlah pejabat Pemprov dan Pemkot Bitung.
“Kota Bitung merupakan daerah yang pertama safari natal jajaran Pemerintah Provinsi di kota/kabupaten se-Sulut. Dan dari 15 kota/kabupaten, Kota Bitung yang pertama,” kata Sarundajang ketika memberikan sambutan.
Lanjutnya ia mengatakan, memperingati natal dan tahun baru,  masyarakat Sulut tidak usah kuatir karena stok kebutuhan pokok cukup persediaanya. Walaupun diakui ada beberapa daerah mengalami permasalahan pangan akibat perubahan iklim sehingga gagal panen, namun untuk Sulut aman.
“Saya juga menghimbau kepada masyarakat, dalam menghadapi hari raya Natal dan tahun baru untuk menjaga stabilitas di lingkungan masing-masing. Rayakan Natal dengan penuh sukacita dan sederhana bukan dengan keterpaksaan dan pesta pora sehingga meninggalkan makna Natal itu,” katanya.
Apalagi menurutnya, sesungguhnya harus dipahami bahwa yang paling utama adalah bagaimana kita mampu memaknai natal yang sesungguhnya dengan mendalami penghayatan kelahiran Kristus. “Bukan seremoninya namun bagaimana kita mampu memaknai dan menghayati pesan firman,” tegasnya.
Kedatangan SHS ini di terima Sondakh didampingi Lomban dan Sekot, Edison Humiang bersama para kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bitung, FKPD dan forum komunikasi antar umat beragama. Safari natal ini ditandai dengan pelepasan dua ekor merpati sebagai tanda dimulainya safari natal gubernur di sejumlah daerah di Sulut.(en)BeritaManado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar