Senin, 30 Januari 2012

Sondakh Terima Sertifikat Akreditasi untuk RSUD Manembo-Nembo

Masyarakat Kota Bitung kini boleh berbangga hati, pasalnya rumah sakit kebanggaan Kota Bitung yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Manembo-nembo kini telah menerima sertifikat akreditasi dari kementerian kesehatan RI.
Walikota Bitung Hanny Sondakh menerima langsung sertifikat akreditasi ini yang diserahkan oleh Ketua Komisi Akreditasi Rumah Sakit Dr. dr. Sutoto, MKes di kantor Kementerian Kesehatan RI pada Jumat 27 Januari 2012.
Dengan diterimanya sertifikat ini maka dengan sendirinya
akan berdampak baik bagi pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Bitung karena bantuan pemerintah pusat kepada rumah sakit yang terakreditasi akan lebih besar. Dari 1700an rumah sakit daerah di Indonesia baru 800an yang terakreditasi termasuk RSUD Manembo-nembo Bitung.
Menurut UU Nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit disebutkan semua rumah sakit harus terakreditasi kalau tidak akan ditutup. Sertifikat ini sebagai bukti pengakuan bahwa RSUD Kota Bitung telah memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan kementerian kesehatan. Walikota Bitung mengatakan bahwa upaya yang dilakukan pemerintah kota Bitung untuk rumah sakit daerah adalah semata-mata ingin mempersembahkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Bitung dan diharapkan juga peran serta masyarakat dalam menjaga fasilitas rumah sakit yang makin hari semakin baik. Turut mendampingi Walikota yakni Kadis Kesehatan dr. Vonny Dumingan dan Direktur RSUD dr. Janet Watuna. Suaramanadonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar