Senin, 30 Januari 2012

Kapal Mewah MV Discovery Bawa 487 turis ke Bitung

Kapal pesiar mewah MV. Discovery yang berbendera Inggris, Jumat (27/1) merapat didermaga Pelabuhan Bitung, dengan memboyong 487 penumpang yang rata-rata berumur diatas 50 tahun dengan 272 ABK untuk melihat dari dekat pesona wisata kota Bitung dan sekitarnya.
Kedatangan kapal yang di nakhodai Capt. Neil Brummhall ini disambut langsung oleh wakil walikota Bitung M.J.Lomban.SE.Msi, Kadis pariwisata Drs. Benny K.W. Lontoh
MA bersama jajaran Dinas Pariwisata yang menampilkan tarian Cakalele, tarian Cakalang, Maengket dari kelurahan Danowudu serta musik bambu. Menurut wakil walikota Bitung bahwa kedatangan MV. Discovery yang merupakan bukti bahwa pariwisata di kota Bitung semakin dikenal sehingga harus terus kita tingkatkan agar Bitung akan menjadi pusat kunjungan di Indonesia Timur. “Apalagi sesuai informasi masih ada dua kapal pesiar mewah yang akan berkunjung. oleh sebab itu kehadiran mereka disini harus kita fasilitasi dan layani dengan sebaik mungkin,” kata Lomban.
Rombongan Neil sendiri dijamu makan siang di Kungkungan resort kelurahan Tandurusa, begitupun para turis yang lain ke beberapa resort yang ada di kota Bitung.  Sementara untuk pelancong lainnya memanfaatkan kegiatan wisatanya di Minahasa sebanyak 148 orang, Manado sebanyak 60 orang dan sisanya berwisata ke di Bitung. “Dari pemakaian kendaraan yang kami data tadi 148 orang ke Minahasa, 48 orang Manado dengan perincian 48 orang ke Bunaken dan 12 lainnya kota Manado, sementara yang sisanya di Bitung yang 29 diantaranya ke Tangkoko,” jelas Kepala Pelabuhan Bitung AKP Demetrius Lariwu.
Pada sambutannya, Neil merasa kagum dengan keindahan kota Bitung dan keunikannya. “Bitung sangat unik dan luar biasa," tegas Neil. Tak hanya itu, dirinyapun sangat terkesan dengan penyajian yang dilakukan pemkot Bitung yang sangat meriah sehingga ia menyampaikan terima kasih dan berjanji untuk kembali di kota Bitung untuk membawa turis yang lebih banyak lagi. “Terima kasih atas sambutannya dan saya berjanji untuk membawa turis lebih banyak lagi kemari,” kata Neil seperti yang diterjemahkan oleh kepala Dinas Pariwisata Bitung, Benny KW Lontoh. Neil sendiri sempat mengajak Wakil Walikota bersama jajaran pemerintah kota berkunjung di dalam kapal yang dikategorikan Hotel terapung Bintang empat. di dalam kapal ini terdapat fasilitas yang serba mewah, diantaranya ruang makan, bar, ruang tidur, ruang teather, ruang olahraga, ruang rapat serta fasilitas lainnya termasuk lift mengingat kapal ini memiliki tujuh lantai, membuat pengunjung terkesima dan kagum.(ILP) Bitungtimes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar