Sabtu, 07 Januari 2012

SoLo Restrukturisasi 137 Pejabat Pemkot Bitung

Janji pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Hanny Sondakh dan Max Lomban (SoLo) untuk melakukan retrukturisasi atau pergantian pejabat diawal tahun benar-benar ditepati. Dimana, Jumat (6/1) sore, pasangan SoLo melalukan retrukturisasi 137 orang pejabat di lingkup Pemkot Bitung dari berbagai eslon.
“Sesuai dengan janji kami, awal tahun ini kita melakukan sejumlah pembenahan dan itu harus dimulai dari pejabat. Namun harus diingat restrukturisasi ini merupakan penyegaran awal jangan sampai ada yang jenuh dengan jabatan yang didudukinya selama ini,” kata Sondakh ketika melakukan pelantikan.
Menurut Sondakh, ada sejumlah pejabat yang telah menempati jabatan diatas 4 tahun tanpa diganti. Sehingga ia memutuskan untuk melakukan penyegaran agar dalam menjalankan tugas tidak terjadi kejenuhan.
“Kedepannya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat akan tereus kita pacu jadi kita perlu tenaga baru yang lebih maksimal agar program yang telah dicanangkan bisa berjalan dengan baik,” katanya.
Sementara itu, dari data yang diberikan , , ke-137 orang pejabat Pemkot Bitung yang mengalami penyegaran terdiri dari pejabat eselon II B 8 orang, eselon IIA 11 orang, eselon III B 12 orang, eselon IV A 57 orang, eselon IVB 26 dan kepala sekolah 6 orang terdiri dari kepala sekolah tingkat SD 5 orang dan SMP 1 orang.
“Juga ada 2 orang pejabat yang kini diperbantukan di Sekda, MPP 2 orang, BUP 1 orang, fungsional guru 6 orang, PLT 4 orang dan pindah ke daerah Kabupaten sangihe 2 orang,” kata Tangkudung.
Lebih lanjut Tangkudung mengatakan, untuk pejabat eselon II B yang mengalami pergantian yakni Malton Andalangi yang dulunya menjabat Asisten I kini menjabat Asisten II.  Alex Watimena yang dulunya menjabat Asisten III kini menjabat Kadis Tata Ruang Kota Bitung. Fabian Kaloh yang dulunya menjabat Kadis Kominfo Kota Bitung kini menjabat Asisten I,
A H Tumbelaka yang dulunya staf ahli Pemkot Bitung kini menjabat Kadis Kominfo Kota Bitung, FR Bororing yang dulunya menjabat Kadis Parawisata Kota Bitung kini menjabat Kadis Perindag Kota Bitung.
Hendry Soetanto yang dulunya Kadis Tata Ruang kini menjabat Staf Ahli Pemkot Bitung, Benny Lontoh yang dulunya Kabag Kemasyarakatan kini menjabat Kadis Parawisata Kota Bitung. Jeffry Wowiling yang dulunya menjabat Kabag Pemerintahan Umum kini menjabat Plt Kabag Penanggulangan Bencana Daerah, sedangkan Jopy Sarante yang dulunya Kabag Pananggulangan Bancana Daerah kini diperbantukan di Sekda Pemkot Bitung bersama Adry Mewengkang.(en) BeritaManado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar