Kamis, 26 Januari 2012

Kapal Pesiar Bintang 4 akan Masuk Bitung

Diawal tahun ini, dunia parawisata Kota Bitung kembali bergairah dengan rencana kunjungan wisatawan asing. Pasalnya, ditahun ini direncanakan bakal ada tiga kapal pesiar berbintang 4 yang akan masuk ke Kota Bitung membawa ribuan wisatawan asing dari berbagai negara.
Menurut Kadis Parawisata Kota Bitung, Benny Lontoh, para agency ketiga kapal pesiar tersebut telah mengirimkan fax dan sudah ada yang menemui langsung dirinya melakukan koordinasi. “Yang direncanakan akan masuk pertama kali adalah kapal pesiar MV Discovery dari negara Eropa tanggal 27 Januari membawa 660 wisatawan dari berbagai negara,” kata Lontoh, Rabu (18/1).

Kemudian pada tanggal 3 Februari nanti menurut Lontoh, kapal pesiar MV Sprit Of Adventure dengan 400 orang wisatawan akan masuk Kota Bitung dan tanggal 5  Maret giliran kapal pesiar  MV Saga Ruby masuk Kota Bitung membawa 500 orang wisatawa. “Ketiga kapal pesiar tersebut sudah dipastikan akan masuk dan skedul serta lokasi-lokasi yang akan dikunjungi para wisatawan sudah mereka berikan, tinggal kita melakukan sejumlah persiapan penyambutan dan pembenahan fasilitas,” katanya.
Sementara itu, terkait dengan rencana kunjungan ketiga kapal pesiar berbintang 4 tersebut, Lontoh langsung berkkordinasi dengan Asisten I Pemkot Bitung, Fabian Kaloh. Dimana menurut Kaloh, pihaknya akan langsung melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait yang berkaitan dengan kedatangan kapal-kapal pesiar tersebut.
“Jadi rencanannya hari Kamis (19/1) kita akan menggelar rapat dengan instansi terkait seperti TNI AL, Adpel, PT Pelindo, Polairud, Polisi, pelaku usaha parawisata, Satpol PP dan para pengusaha rental kendaraan serta pihak lain yang dianggap bersinggungan dengan masalah parawisata,” kata Kaloh.
Kaloh sendiri mengaku, rapat koordinasi ini sangat penting, mengingat kedatangan kapal-kapal pesiar tersebut bersinggungan dengan sejumlah instansi. Mulai dari instansi yang mengurusi masalah pelabuhan dan kelautan, juga instnasi yang mengurusi masalah keamanan serta instansi pelaku parawisata.
“Kita sendiri berharap kunjungan ketiga kapal pesiar ini dapat memberikan kesan positif bagi para wisatawan, untuk itu perlu ada koordinasi agar kunjungan ini sukses,” katanya.(en) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar