Selasa, 10 Januari 2012

Lomban Evaluasi Dunia Pendidikan Bitung

Wakil Walikota Bitung, Max Lomban mengumpulkan seluruh kepala-kepala sekolah yang ada di Kota Bitung. Hal ini dilakukan Lomban dalam rangka melakukan evaluasi kinerja para tenaga pendidik serta kemajuan pendidikan sepanjang tahun 2011 lalu.
“Di tahun 2012 ini kita akan terus meningkatkan dunia pendidikan di Kota Bitung dan itu adalah salah satu prioritas utama kita kedepannya,” kata Lomban.
Dalam pertemuan yang dihadiri tiap kepala sekolah tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK sederajat, Lomban mengevaluasi kinerja tahun 2011 lalu yang menyangkut kurikulum, capaian hasil akadermik, capaian pengerjaan proyek fisik, pengelolaan administrasi, pengelolaan keuangan, laporan pertanggungjawaban, fasilitas pendidikan. Bahkan bidang olahraga yang dinilai perlu mendapatkan perhatian dan intervensi lebih lanjut dari seluruh komponen kependidikan.
“Saya berharap dengan pertemuan ini akan menyatukan persepsi dan pemahaman bersama tentang apa yang akan dilakukan oleh dunia pendidikan di Kota Bitung untuk tahun 2012,” katanya.
Termasuk kinerja para kepala sekolah dan guru, karena menurut Lomban, kunci suksesnya pendidikan sangat ditentukan oleh program yang akan dilaksanakan dan keseriusan para pendidik melaksanakan  fungsi kependidikan termasuk pula pengelolaan administrasi keuangan dengan transparan. “Sehingga dengan hasil yang diperoleh saat ini akan diimplementasi dimasing-masing sekolah dengan baik,” ujar Lomban.
Hadir juga mendampingi Lomban dalam pertemuan ini Asisten IV, Petrus Tuange dan Kadis Dikpora, Herman Rompis.(en) BeritaManado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar