Jumat, 13 Januari 2012

Dinkes Sulut Bantu Mobil Fogging Merk Ford

Untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan khusus penanggulangan penyakit demam berdarah, pemerintah Provinsi Sulawesi utara melalui Dinas kesehatan menyalurkan bantuan 1 unit Kendaraan operasional, 1 unit Ultra Low Volume atau ULV, 9 unit alat Foging atau pengasapan dan 50 liter Insektisida untuk penyemprotan penularan penyakit DBD. Penyaluran bantuan ini ditandai dengan penandatanganan serah terima barang sekaligus pengecekan dan penyerahan bantuan yang diserahkan langsung oleh kepala dinas kesehatan Sulut Dr. Maxi Rondonuwu.DHSM  kepada pemerintah kota Bitung yang diterima oleh Wakil Walikota Bitung M.J.Lomban.SE MSi kemudian diserahkan kepada kepala dinas kesehatan kota Bitung Dr. Vonny Dumingan. menurut kepala dinas kesehatan Sulut Dr. Maxi Rondonuwu. DHSM dalam sambutannya mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah Sulut kepada masyarakat kota Bitung dibidang Kesehatan khususnya penangulangan penyakit demam berdarah sehingga diharapkan melalui bantuan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat.
Wakil walikota Bitung memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi melalui dinas kesehatan atas bantuan tersebut, seiring komitmen pemerintah kota Bitung  untuk menangkal berbagai penyakit termasuk demam berdarah melalui bantuan ini akan memperkuat kapasitas dalam penanggulangan penyakit DBD oleh sebab itu sejak beberapa tahun terakhir upaya pencegahan terus kami lakukan sehingga ditahun 2011 terjadi penurunan secara signifikan penyakit ini begitupun angka kematian akibat penyakit ini sehingga ditahun 2011 Bitung diberikan penghargaan Swastisaba Wistara "Semoga  bantuan ini semakin memperlengkapi kami untuk menyelesiakan berbagai persoalan kesehatan bagi masyarakat," ujar Lomban.
Selesai acara serah terima Lomban melakukan ujicoba langsung operasional kendaraan dan fasilitas penyemprotan melalui ULV dengan mengitari kompleks kantor walikota Bitung ditemani oleh kepala dinas kesehatan Dr. Vonny Dumingan dan para kepala puskesmas.(RD) Bitungtimes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar