Senin, 16 Januari 2012

Sondakh Presentasikan Selat Lembeh ke Pangestu

Iven ASEAN Tourism Forum (ATF) 2012 di Kota Manado dijadikan ajang Walikota Bitung, Hanny Sondakh untuk mempromosikan keindahan/potensi wisata yang dimiliki Selat Lembeh. Dimana Sondakh secara terang-terangan menyampaikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Mari Elka Pangestu dan sejumlah peserta ATF soal keunggulan Selat Lembeh dengan lokasi wisata bahari lainnya di Indonesia.
“Kota Bitung memiliki 55 spot diving di sekitar Selat Lembeh karena itu sangat membutuhkan upaya untuk pelestarian dan pengawasan serta pengamanan karena Selat Lembeh memiliki biota laut yang unik dan hanya ada di Selat Lembeh,” kata Sondakh ketika menghadiri makan malam bersama serta diskusi informal dengan Pangestu di Restoran Bumi Beringin Kota Manado, Jumat (13/1) lalu.
Selain itu, Sondakh juga dalam pertemuan tersebut menyampaikan langsung ke Pangestu soal upaya-upaya memaksimalkan potensi pariwisata Sulut khususnya di Kota Bitung. Terutama upaya pelestarian objek-objek wisata alam dan bahari, seperti kebersihan laut dan pantai.
“Karena wisata bahari merupakan unggulan pariwisata di Sulut termasuk Kota Bitung, selain wisata alam lainnya,” katanya.
Presentasi Sondakh ini rupanya mendapat sambutan positif dari Pangerstu. Buktinya, Pangestu langsung menyatakan ketertarikan dan rasa penasaran untuk menjejaki keindahan dibawa laut Selat Lembeh.
“Saya ingin sekali menyelam di Selat Lembeh,” kata Pangestu.
Rupanya, Pangestu sendiri sudah tidak asing dan awan dengan keindahan alam Selat Lembeh, karena ia mengaku pernah menginap disalah satu resort terkenal di Pulau Lembeh pada awal tahun lalu. “Memang potesi wisata yang dimiliki Kota Bitung seperti Selat Lembeh sangat menjanjikan dan harus dikembangkan karena saya sendiri sudah pernah menikmatinya. Namun untuk keindahan dibawah lautnya saya sangat ingin mencobanya,” katanya dengan penuh penasaran.
Sementara itu, pertemuan ini ikut dihadiri oleh pelaku-pelaku usaha pariwisata dari Kota, seperti Mr.Rob pemilik salah satu resort di Kecamatan Lembeh Selatan. Serta Kadisparbud Kota Bitung, Benny Lontoh.(en) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar