Rabu, 24 Oktober 2012

PKK Kota Bitung Menggelar Check Kesehatan Gratis

Tim Penggerak PKK Kota Bitung Menggelar sosialisasi 10 program pokok PKK. Kegiatan ini dilakukan guna memperingati HUT kota Bitung yang ke 22 serta  Hari Kesehatan Nasional ke 48 pada 7 November nanti.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK kota Bitung, Josephin Sondakh-Tarore, dalam sambutannya, Selasa (23/10), mengatakan, 10 program PKK tersebut menyentuh langsung kehidupan masyarakat. Terutamanya kepada ibu rumah tangga untuk bisa menjaga kesehatan dan juga penghijauan.

"Ini kegiatan ini khususnya program Pokja IV yang membidangi Kesehatan, KB, Pelestarian Lingkungan dan Perencanaan sehat," kata Josephin di Gedung BPU kantor Wali Kota Bitung.

Ia menambahkan, pada bidang kesehatan  bertujuan untuk mewujudkan keluarga kecil,

bahagia sejahtera agar tercapai generasi yang sehat. Selain itu juga dilakukan kegiatan sosialisasi tentang Osteoporosis dan pelayanan KB  serta pencegahan terhadap penyakit menular.

"Ini dilakukan untuk meningkatkan peningkatan kesehatan bagi masyarakat.Dan pada bagian pelestarian lingkungan hidup diajak untuk sering menjaga dan menanam pohon dalam upaya mengurangi dampak pemanasan global," ujarnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Assisten Administrasi Umum Malton Andalangi. Disela-sela kegiatan tersebut, juga dilakukan Istri Wali Kota Bitung ini menyerahkan bibit pohon kepada ketua Pengurus TP-PKK Kecamatan.

Kemudian juga digelar cek up kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Kota Bitung melalui Dinas Kesehatan kota Bitung yang rencananya akan digelar hingga esok hari.

"Kegiatan ini sangat baik, karena dapat meningkatkan taraf hidup dengan pola yang sehat kepada masyarakat Kota Bitung," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, Vonny Dumingan
. Tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar