Rabu, 03 Oktober 2012

Walikota Angeles City Kunjungi Bitung

Pesona alam, potensi perikanan dan kemajuan kota Bitung yang semakin pesat mendatangkan daya tarik bagi para pengusaha nasional maupun internasional untuk berinvestasi di kota Bitung. Selasa (2/10) kota Bitung kedatangan tamu dari Philipina yakni walikota Angeles city Brigido Simon, Jr yang juga sebagai pengusaha di negaranya. Simon yang sedang mengikuti ajang intenasional di Manado ASEF Asian Solidarity Economy Forum 2012 di tengah padatnya mengikuti acara ini menyempatkan datang ke Bitung untuk melihat dari dekat berbagai potensi yang bakal dilakukan kerjasama.
Menurut Simon, kota Bitung sangat luar biasa karena memiliki pelabuhan alam yang sangat
representatif sehinga menunjang pengembangan industri baik perikanan maupun industri lainnya.
“Sebab sarana transportasi memiliki pengaruh besar untuk berinvestasi, belum lagi ditunjang dengan posisi kota Bitung yang berada di bibir pacifik yang dekat dengan negaranya”, ujar Simon.
Disinggung soal potensi wisata, Simon pun terkagum-kagum dengan pesona alam selat lembeh dan satwa unik Tarsius spektrum yang merupakan primata terkecil di dunia”, Bitung sangat lengkap sebab memiliki pemandangan selat lembeh yang mempesona, terdapat cakar alam serta hewannya pun unik”, tambah Simon.
Kunjungan Brigido Simon Jr. diterima oleh wakil walikota Bitung M.J. Lomban, SE, MSi didampingi Kadis Pariwisata, Drs. Benny K.W. Lontoh, MA. di rumah jabatan walikota, dalam pertemuan ini Lomban pun menjelaskan kondisi wilayah kota Bitung dan memperkenalkan berbagai potensi yang ada, disela-sela menerima kunjungan Lomban memberikan apresiasi atas kunjungannya dan berharap keinginan Simon untuk berinvestasi di kota Bitung dapat diwujudkan”, ujar Lomban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar