Senin, 22 Oktober 2012

Ribuan PNS Bitung Ambil Sumpah Janji

Ribuan PNS jajaran Pemkot Bitung menyatakan sumpah janji di depan Walikota, Hanny Sondakh, Senin (22/10). Sumpah janji ini sendiri menurut Sondakh bukan semata-mata seremonial atau memenuhi satu ketentuan saja, melainkan merupakan agenda pembinaan aparatur negara di seluruh Indonesia.
“Ini merupakan moment tepat bagi seorang PNS untuk jujur dan objektif guna melakukan refleksi dan merenung mengenai pengabdiannya,” kata Sondakh.
Menurutnya, sumpah janji PNS harus ditegakkan dengan sebenar-benarnya, terakt ualisasi secara nyata, menjadi komitmen dalam meningkatkan kualitas pekerjaan.  Bersikap proaktif dan antisipatif, bekerja tuntas bersama dan loyal serta setia dalam memberikan yang terbaik
dimanapun PNS tersebut mengabdikan diri.
“Saya berharap agar seluruh PNS Kota Bitung dapat mempertahankan integritas moral karena akan diperhadapkan dengan berbagai tugas dan tanggung jawab, yang tidak hanya membutuhkan perhatian tetapi juga perlu mendapatkan penanganan, loyalitas serta kejujuran,” jelasnya.
Sementara itu, dalam laporan Kepala BKDD, Ferdinand Tangkudung, pengambilan sumpah janji PNS sesuai dengan PP nomor 21 tahun 1975. Yang bertujuan mewujudkan aparatur pemerintahan yang memiliki semangat pengabdian, loyal dan setia dalam memberikan yang terbaik dimanapun ditempatkan. Acara sumpah janji ini turut dihadiri seluruh kepala SKPD Pemkot Bitung. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar