Senin, 07 Januari 2013

Kelurahan Manembo-nembo Rayakan HUT ke 114

Masyarakat yang bermukim di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari kini tengah diselimuti perasaan suka cita, pasalnya pada hari Sabtu akhir pekan lalu merayakan HUT ke 114.

Mensyukuri umur panjang yang diberikan Tuhan Hety Watuna mewakili tokoh masyarakat, Lurah Frang, Menembo-nembo dan camat Matuari Ellen Sutrisno melakukan ibadah syukur yang dihadiri oleh wakil walikota Bitung Max Lomban, wakil ketua DPRD Bitung Maurits Mantiri, Asissten I Fabian Kaloh sejumlah pejabat
dilingkungan pemko Bitung berlangsung penuh kekeluargaan.

“Hingga saat ini Kelurahan Manembo-nembo telah dipimpin oleh 17 hukum tua atau lurah dan merupakan kelurahan kedua tertua di Bitung sesudah Kelurahan Tanjung Merah yang dulunya Menembo-nembo dan Tanjung merah bernama Tulap dan akhirnya resmi menjadi kelurahan Menembo-nembo sejak pemilihan kumtua terpilih Efraim Lengkong pada tanggal 5 Januari 1899,” kata Lengkong saat membacakan sejarah singkat Kelurahan Menembo-nembo.

Lanjutnya, setelah berdiri sendiri, Kelurahan Manembo-nembo pada tahun 2007 masuk kedalam wilayah Kecamatab Matuari dengan tiga kelurahan Manembo-nembo. “Menembo-nembo atas, tengah dan atas,” ucapnya.

Terpisah wakil walikota Bitung Max Lomban menyampaikan rasa salut dengan adanya nilai budaya yang tinggi di Kelurahan Manembo-nembo. “Saya harap ini terus dipertahankan sehingga kita dapat semakin memperertat dalam menjalin hubungan bermasyarakat dan  saling bergandengan tangan, saling memberikan kontribusi dan bahkan menjadi teladan bagi komponen masyarakat lainnya, serta saling menjaga kerukunan, keamanan dan keteriban,” kata Lomban.

Menurutnya dengan adanya hal tersebut antara pemerintah dan masyarakat bisa terus membangun kebersamaan. “Terima kasih atas peran serta seluruh masyarakat atas kebersamaan dalam membantu program pemerintah sehingga Bitung mendapatkan berbagai penghargaan yang tak luput dari sumbangsih dan perhatian masyarakat,” kata dia sembari menambahkan untuk trus meraih prestasi sebab hal ini berdampak positif pada pembangunan yang telah berjalan guna terciptanya kondisi dinamis di Kota Bitung. ManadoTribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar