Jumat, 11 Januari 2013

Lomban Cs Temui Menteri Agama di Jakarta

Bertempat di Kantor Menteri Agama RI yang beralamat di jl. M.T. Thamrin no. 6 Jakarta Pusat, (Kamis 10 Januari 2013) Wakil Walikota Bitung Max J Lomban, SE, M.Si bersama dengan Ketua DPRD Kota Bitung, Kakanwil Agama Provinsi Sulawsi Utara, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Bitung, dan beberapa anggota DPRD Kota Bitung melakukan kunjungan kerja di Kementrian Agama RI.
Lomban beserta rombongan diterima langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Surya Dharma Ali didampingi oleh beberapa orang Dirjen dan Pejabat Kementrian Agama di ruang kerjanya.
Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk meminta kesediaan dari Menteri Agama untuk berkunjung ke Kota Bitung dan sekaligus untuk acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Raya Kota Bitung yang beralamat di Kelurahan Girian Atas dengan Walikota Bitung
sebagai Pembina Mesjid serta menyerahkan proposal pembangunan Christian Development Center (CDC) juga pembangunan beberapa Mesjid lainnya yang ada di Kota Bitung.
Dalam pertemuan tersebut Wakil Walikota Bitung memaparkan kondisi umat beragama yang ada di Kota Bitung yang sampai saat ini tetap rukun dan terjalin hubungan yang harmonis. Hal ini langsung membuat Menteri Agama kagum dan memberikan apresiasi serta menyatakan Sulawesi Utara, khususnya Kota Bitung adalah percontohan dari kerukunan umat beragama di Indonesia. Seperti yang diketahui Menteri Agama juga telah beberapa kali berkunjung ke Kota Bitung dan sudah melihat sendiri kondisi kerukunan umat beragama yang ada di Kota Bitung. Surya Dharma Ali berjanji akan membantu proposal yang telah diserahkan oleh Wakil Walikota Bitung beserta rombongan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar