Kamis, 31 Januari 2013

Kementrian Bantu Pemkot Bangun Akademi Komunitas

Untuk membantu masyarakat kota Bitung terutama di bidang pendidikan tinggi yang langsung berhubungan dengan dunia kerja, wakil walikota Bitung M.J.Lomban, SE.MSi di dampingi Korwas Drs. Hermanus Bawuoh, MSi temui Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. Kunjungan diterima oleh Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng.
Dalam pertemuan, Jazidie menyambut baik keinginan pemkot untuk mendirikan akademi
komunitas. Menurutnya, di Indonesia baru 35 akademi komunitas yang didirikan dan di Sulawesi Utara belum ada. Oleh sebab itu ia berjanji untuk membantu pendidirian dan pembangunan akademi komunitas di kota Bitung.
Akademi komunitas merupakan perguruan tinggi yang di bangun oleh pemerintah daerah yang bertujuan untuk membantu siswa lulusan SMA/SMK/MA ke jenjang perguruan tinggi namun terkendala masalah ekonomi, dengan dibangunnya kampus ini akan membantu masyarakat sebab kalaupun nanti ada biaya itu sangat kecil karena telah dibantu baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sedangkan untuk jurusannnya melihat kebutuhan daerah.
"Rencananya akan segera dimulai tahun 2013 ini dan untuk awal pendirian dimulai dulu dengan program Diploma 2, yakni dengan menempuh studi selama dua tahun atau sebanyak 80 SKS", ujar Lomban. Ia menambahkan pula Akademi Komunitas yang akan dibangun merupakan pertama di SULUT. Suaramanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar